PEMILU
Sunday, 22 September 2024

Mendikbudristek Nadiem Makarim Berikan Beasiswa Putri Ariani Demi Impiannya Kuliah di Juilliard School

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, menganugerahkan beasiswa kepada Putri Ariani untuk mewujudkan impiannya belajar di Juilliard School di New York, AS. Putri, siswa difabel dari SMKN 2 Kasihan Yogyakarta, mengungkapkan cita-citanya untuk bersekolah di Juilliard School saat tampil di America's Got Talent, memukau para juri dengan bakatnya. Untuk mendukung impian Putri masuk ke perguruan tinggi impiannya, Nadiem Makarim mengumumkan dukungan penuhnya melalui program Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

“Inspirasi Putri untuk negeri ini luar biasa. Oleh karena itu, kami ingin mewujudkan cita-citanya untuk kuliah di perguruan tinggi impiannya, yang proses seleksinya sangat kompetitif. Untuk itu, kami akan memberikan dukungan penuh melalui Beasiswa Indonesia Maju,” ujar Nadiem dalam sambutannya. siaran pers pada Senin, 12 Juni 2023. Program BIM yang juga menyasar siswa SMA dan sederajat pada tahun ini akan membantu para penerima beasiswa dalam persiapan memasuki perguruan tinggi pilihan. “Jadi, selain memberikan beasiswa penuh selama kuliah, beasiswa ini juga akan mendukung proses pendaftaran Putri, termasuk persiapan ujian masuk,” tambah Nadiem.

Nadiem Makarim bahkan menawarkan surat rekomendasi untuk memperkuat aplikasi Putri ke universitas, mengakui prestasinya. Putri Ariani mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kemendikbud. “Terima kasih. Saya senang sekali karena sejak kecil impian saya adalah bersekolah di The Juilliard School,” ujar Putri Ariani.

 

Selain Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno juga menyampaikan apresiasinya langsung kepada Putri Ariani. Sandiaga Uno bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berjanji akan membuat video musik untuk lagu Putri Ariani "Permata Indah Dunia" yang digubah oleh Putri Ariani. (rifAI)