PEMILU
Friday, 04 October 2024

Anies Akan Merevisi Aturan Soal Batas Usia Bagi Pelamar kerja : Diskriminasi Harus Dihapuskan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Bekasi – Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Menegaskan akan revisi aturan baru soal Batasan usia bagi pelamar kerja. Meurut Anies, Dalam proses rekrutmen ketenaga kerjaan mengenai batas usia maksimal dapat menyebabkan diskriminasi.

Dalam acara “Desak Anies” di Ambon, Maluku, Senin (15/1/2024) Mengatakan “Kami berpendapat tidak boleh ada diskriminasi dalam rekrutmen baik itu berdasarkan umur, berdasarkan gender, bedasarkan social udaya, berdasaran agama,”

Anies menjelaskan, Untuk mereka baik yang muda dan tua harus mendapatkan kesetaraan kesempatan yang sama dalam dunia kerja. Maka dari itu, Anies Baswedan berjanji akan merevisi peraturan tersebut baik perusahan dalam pemerintah atau swasta apabila terpilih menjadi presiden 2024

"Diskriminasi itu harus ditiadakan, harus ada kesetaraan kesempatan, termasuk soal batas usia. Kami tidak setuju dengan pembatasan usia, ini InsyaAllah kami ubah aturannya. Sehingga negeri dan swasta akan ada aturan yang sama," kata Anies.

Selain Batasan usia, Anies ingin memastikan persyaratan melamar pekerjaan bakal dihapus yang Dimana hal itu dinilai sangat aneh.

"Dan sering kali ada persyaratan yang merepotkan, misalnya punya laptop. Kalau punya laptop artinya gimana? Mampu, yang ngga mampu bagaimana?," sambungnya.

"Ada juga persyaratan punya mobil, punya motor, apa lagi persyaratan yang aneh-aneh tuh. Ini semua kita ingin hapus," sambungnya lagi. (umar untuk Indonesia)