PEMILU
Friday, 20 September 2024

Kisah viral Ibu Barliah , Pengemis dengan Kalimat “A Kasihan A’’ Ternyata Korban KDRT dan di suruh Kerja Paksa. Ternyata memiliki kisah yang memilukan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Bogor - Sebuah video mengenai seorang pengemis perempuan di Bogor dengan kalimat "A kasihan A" telah menjadi viral di media sosial. Ibu Barliah, begitu dia dikenal, telah menarik perhatian banyak orang dengan cerita hidupnya yang menyentuh hati. 

Dalam video yang diunggah oleh seorang pengguna media Tik Tok @WILLIE SALIM, terlihat Ibu Barliah berdiri di pinggir jalan dengan pakaian yang lusuh memakai jas hujan biru dan membawa tas hitam yang sangat lusuh dan terlihat lelah. 

Ketika ada orang yang memberikan sedikit uang, Ibu Barliah mengucapkan kalimat "A kasihan A" dengan nada yang unik. Sehingga membuat terngiang ngiang netizen.

 Video tersebut segera menyebar luas dan mendapatkan perhatian dari netizen. Banyak yang tergerak dan merasa simpati terhadap keadaan Ibu Barliah. Banyak juga yang berharap agar ada bantuan dan perhatian lebih untuk membantu Ibu Barliah keluar dari kondisi sulit yang dia hadapi.

Setelah viralnya video tersebut, banyak orang yang mencoba mencari tahu lebih lanjut tentang Ibu Barliah. Bahkan ,banyak Netizen yang menirukan gaya sosok pengemis ‘A Kasihan A’ Tersebut , hingga ada yang membuat lagu juga  Beberapa orang yang tinggal di sekitar Bogor mengaku sering melihat Ibu Barliah mengemis di kawasan Gunung Salak. Mereka menceritakan bahwa Ibu Barliah merupakan sosok yang rendah hati dan selalu mengucapkan terima kasih kepada siapa pun yang memberikan bantuan kepadanya.

Kekinian, seorang pengguna TikTok bernama Willie Salim mencoba mendekati pengemis 'A Kasihan A' tersebut.

Wanita yang bernama Baliah itu menceritakan alasan mengapa dia menjadi pengemis. Dia mengaku bahwa suaminya yang memintanya untuk mengemis.

“Ya (suami) jahat. Uang saya diambil, sebenarnya ibu nggak mau ngemis, disuruh suami,” katanya dalam video viral, dikutip Senin (15/1/2024).

Tidak hanya itu, Baliah juga merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga. Dia mengatakan bahwa suaminya sering melakukan kekerasan fisik padanya.

“Dimarahi suami, dipukul kepala, kaki ditendang,” ungkapnya.

Baliah tidak bisa menahan air matanya saat menceritakan nasib kehidupannya. Dia juga mengaku bahwa dia mengidamkan sebuah rumah sebagai tempat tinggal.

“Apa yang ibu inginkan?” tanya Willie.

“Ingin rumah,” jawab Baliah. 

Semoga melalui viralnya video ini, Ibu Barliah dapat mendapatkan bantuan dan perhatian yang lebih besar dari masyarakat. Mari kita saling berbagi dan membantu sesama dengan tulus dan tanpa pamrih. (Nabila - untuk Indonesia)