PEMILU
Friday, 20 September 2024

Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Terangkan Pernah Ke Al Zaytun Untuk Ketahanan Pangan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews.co.id , Indramayu - Dandim 0616/Indramayu dalam video yang sudah beredar mengakui kunjungan Ke Ponpes Al Zaytun pernah dilakukan.

Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto didampingi Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Drs. Ohan Subhan, Pasi Intel Kapten Inf Disman dan Pasi Pers Kapten Inf Efendi memberikan klarifikasinya dan mengugkapkan betul dirinya melakukan kunjungan dalam rangka melihat sistem integrasi pangan yang ada di ponpes tersebut dalam hal ketahanan pangan.

“Kedatangan kami ke situ fokus ke program ketahanan pangan, dan itu pun terjadi tahun 2022 saat saya baru menjabat sebagai Dandim di Indramayu,” katanya Senin, (26/6/2023).

Viralnya video yang diunggah di berbagai medsos, terlihat Dandim bersama jajaran nya disambut langsung oleh Syaikh Panji Gumilang (SPG) pemilik Pondok Pesantren Al Zaytun, pada saat 22 Juni 2023 lalu untuk membantu mengatur Pertemuan Tim Gubernur Jabar.

Kemudian kata Dandim, selain meninjau program ketahanan pangan, pihaknya juga pada tanggal 22 juni 2023 Malam ia bersama Kapolres Indramayu melakukan Memimpin Pam keamanan aksi demo jilid 2.

“Setelah selasi konsolidasi di Kecamatan Gantar saya mendapat info bahwa ada tim dari Gubernur Jabar, MUI dan pemerintah daerah yang akan membahas masalah Al Zaytun tersebut,’ Ucapnya.

Namun kata Dandim, saat itu Kepala Kesbangpol Indramayu dan camat mengalami kesulitan akses untuk menyampaikan hal tersebut.

“Saya berkomunikasi dengan Kesbangpol dan kabid kesbangpol serta protokol Bupati mendahului ke al zaytun dan dari hasil pendahuluan MUI tidak diperkenankan,” jelas Dandim Arm Andang Radianto.   (Amr-untuk Indonesia)