PEMILU
Friday, 20 September 2024

Mahfud MD Persilahkan Al Zaytun Terima Santri Baru, Panji Gumilang Kaget

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews.co.id,  Jakarta  -  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia  Mahfud MD menangambil alih penanganan Pondok pesantren Al Zaytun dengan mengevaluasi kurikulum ajaran di Al Zaytun.

"Pondok pesantrennya kita akan evaluasi secara administratif, tindakan evaluasinya apa? Melihat penyelenggaraannya, kurikulumnya, konten pengajarannya, dan sebagainya," kata Mahfud kepada wartawan di Semarang, Kamis (29/6/2023).

Mahfud mengatakan evaluasi dilakukan agar kegiatan belajar mengajar para santri dan murid tidak terganggu. Mahfud juga tak menyoal Al-Zaytun masih membuka pendaftaran calon santri dan murid

Katanya (Al-Zaytun) masih nerima pendaftaran, silakan terima pendaftaran karena pondok pesantren itu lembaga pendidikan yang harus kita bina," ujarnya.

Hangatnya pembicaraan Al Zaytun berpengaruh pada bertambahnya santri hingga 25% dari target 750 santri baru.

“demo sudah lewat, berita berita masih ada, tapi saya kaget pendaftaran 750 santri sudah ditutup ini masih nambah terus sampai seribu lebih” SPG dalam wawancaranya bersama Endang MNC.

Mahfud menegaskan ada dugaan tindak pidana seperti yang sudah dilaporkan sebelum viralnya pemberitaan Al Zaytun.

"Al-Zaytun itu ada aspek hukum pidana, yang aspek hukum pidana tentu akan ditangani oleh Polri dan tidak akan diambangkan, tidak boleh ada satu perkara itu diambangkan. Kalau iya, iya. Kalau tidak, ya, tidak. Jangan laporan ditampung, lalu ada hambatan sana-sini ndak jalan, ndak jelas," ujar Mahfud.  (Amr-untuk Indonesia)