PEMILU
Wednesday, 25 September 2024

Asteroid Sar2667's Melintas Di Prancis dan Jerman

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Dunia  -   Asteroid menyala dari langit saat dini hari waktu setempat turun di prancis tergolong asteroid kecil. Senin (13/2/2023).

Sebelum pukul 03.00 waktu setempat,  dengan aman turun di wilayah Rouen, utara Prancis.

Meteoroid bernama Sar 2667, masuk ke atmosfer bumi sekitar pukul 04.00 dan terbakar seperti meledak, dan habis tak bersisa di langit.

ini adalah ketujuh kalinya dampak asteroid telah diprediksi, sebelumnya meteor terdeteksi memasuki udara di atas kanada pada 19 november 2022. Objek ini menghantam atmosfer bumi pada peringatan 10 tahun ledakan chelyabinsk di Rusia yang menghantam pada 15 februari 2013, menciptakan gelombang kejut yang memecahkan jendela di beberapa kota di rusia.

Benda luar angkasa atau asteroid adalah minor atau planetoid, yaitu benda berukuran lebih kecil daripada planet, tetapi lebih besar daripada meteoroid

Organisasi Meteor Internasional, European Space Agency  sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Belgia, mengatakan objek tersebut akan memasuki sekitar 4 km (2,5 mil) dari pantai Prancis, dan akan menciptakan efek "bola api".

lognews meteor

Melalui akun twitter, badan tersebut sebelumnya mengatakan bahwa objek tersebut diperkirakan akan “menyerang dengan aman” atmosfer bumi di dekat kota Rouen, Prancis.

“asteroid sar2667, diameter tentang satu meter, diharapkan jatuh dekat kota le havre prancis pada 02:59h utc. saya mengemudi ke tempat fotogenik dekat ke rumah di selatan belanda untuk mengambilnya, seperti langit dibuka.”

Badan Antariksa Eropa mengatakan bahwa itu adalah "tanda kemajuan pesat dalam kemampuan deteksi asteroid global!". (Amr-untuk Indonesia)