PEMILU
Thursday, 19 September 2024
Previous Next

Persaudaraan Lintas Iman Magelang, Berbagi Takjil untuk Tularkan Virus Perdamaian dengan Kolaborasi Kasih

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id,Magelang - Kumandang Toleransi kembali terpancar dari Kota Magelang Jawa Tengah, adalah Persaudaraan Lintas Iman Magelang yang terdiri dari perwakilan seluruh umat beragama, penghayat dan komunitas pecinta toleransi juga mahasiswa Untidar, rutin menyuarakan Cinta Toleransi dan Damai untuk Magelang dan Indonesia Raya, kembali mengadakan kegiatan berbagi takjil dan buka puasa untuk kaum muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa, titik pembagian di jalan supratman potrobangsan Magelang Utara kota Magelang, pada Minggu (31/3/2024).

Penasehat Persaudaraan Lintas Iman Magelang Bapak Greg Wijaya dalam keterangannya memaparkan, "Kolaborasi Kasih dari Persaudaraan Lintas Iman Magelang berupa berbagi takjil ini adalah kegiatan kedua selama bulan Ramadhan 1445H setelah minģgu sebelumnya di pusatkan di depan GPIB alun-alun kota Magelang.

Dalam kegiatan itu disiapkan 217 lebih paket takjil dan 50 paket makan buka puasa yang dibagikan di dua tempat terpisah, "Untuk paket makan buka puasa kita kirim ke lokasi yaitu kawasan Boton dan Poncol. Adapun Paket Takjil dibagikan kepada mayoritas masyarakat yang melintas di jalan supratman potrobangsan, yang hanya dalam 30 menit paket telah habis dibagikan".

Minggu berikutnya yang merupakan minggu terakhir puasa rencana akanbdipusatkan di sekitar Terminal Magelang, Pungkas Greg. Kolaborasi Kasih Persaudaraan Lintas Iman Magelang ini lengkap diikuti seluruh perwakilan agama, penghayat, komunitas cinta toleransi seperti Pager Piring, Svara Bhinneka, Mahasiswa Untidar juga Yayasan Amanah Qolbu Indonesia yang sekaligus menjadi tempat persiapan pelaksanaan acara ini.

Dalam kesempatan tersebut koordinator Persaudaraan Lintas Iman Magelang Agus Sobir; menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi baik moril, materil dan lainnya termasuk para jurnalis, mahasiswa dan seluruh elemen yang terlibat kolaborasi kasih ini, semoga kita semua dapat terus berkolaborasi kasih kepada semua umat, tidak hanya saat umat muslim melaksanakan ibadah puasa saja, namun disaat saudara-saudara kita nanti sedang merayakan hari besar agamanya atau upacara agamanya, maka kegiatan kolaborasi kasih ini harus kita jalankan.

Kolaborasi kasih Ini melibatkan puluhan perwakilan dari berbagai agama yaitu: Islam, perwakilan dari Gereja St.Ignatius, GPIB, Yayasan TITD Liong Hok Bio, PHDI, komunitas Pager Piring, Svara Bhineka, Yayasan Amanah Qolbu Indonesia juga Mahasiswa, Semoga kita dapat terus menjaga dan mengembangkan terus nilai-nilai kebaikan dengan Kolaborasi Kasih, Tutup Agus. (Lognews Magelang Raya)