PEMILU
Friday, 20 September 2024

Enaknya Sarapan Mie Instan, Bikin Masalah

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Bekasi - Sarapan di pagi hari penting karena bisa memberikan asupan yang menambah energi sehingga tubuh menjadi kuat menjalankan aktivitas seharian (01/02/2023).

Karena dikejar waktu, banyak orang memilih sarapan mie instan karna cepat saji dan sangat mudah dibuat. Tapi sayangnya, mie instan adalah makanan yang tidak sehat untuk dijadikan sarapan sehari hari.

Lebih bahaya apabila tidak menambah asupan sayur, buah dan serat. Mie instan akan sulit untuk membusuk didalam pencernaan.

Akibatnya mie instan akan menumpuk karena semakin sulit dicerna. Setidaknya butuh waktu 1 – 2 hari agar bisa tercerna dengan sempurna.

Mi instan tinggi akan kandungan lemak jenuh yang memberikan rasa enak dan bikin ketagihan. Namun, kandungan lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh Anda dalam jumlah banyak inilah berkontribusi besar pada kenaikan berat badan.

Apalagi jika dikonsumsi dengan nasi secara bersamaan, bukannya membuat sehat justru semakin menambah jumlah kalori semakin tinggi.

Baiknya pilih makanan yang mengandung karbohidrat yang kompleks dan bernutrisi agar kita tetap berenergi sepanjang hari.  (camellianfa)