PEMILU
Friday, 20 September 2024

Tidak Disangka Ternyata Pisang Rebus punya Manfaat Kesehatan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Jakarta-Di jaman sekarang ini dimana kita banyak menemukan kasus kematian yang meningkat dari hari ke hari, perpekan hingga pertahun karena diakibatkan karena berbagai penyakit entah itu karena penyakit karena virus, penyakit degeneratif dan sebagainya.


Banyak cara untuk menjaga kesehatan tidak selalu harus mahal tapi juga bisa dengan cara mudah dan murah yang kadang sering kita lupakan atau tidak kita perhitungkan.


Ada dua kata bijak yang mungkin sering kita dengar tapi kita abaikan manfaatnya,
Seperti "Kamu (kesehatanmu) adalah apa yang kamu makan," atau "Lebih baik mencegah/berperilaku hidup sehat, dari pada mengobati (sakit) ".


Mengenal tentang kesehatan tubuh, sebenarnya bisa di terapkan kapan saja dan melalui olah tubuh atau mengonsumsi makanan atau buah-buahan yang sehat. Seperti halnya makanan atau nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh yang bisa kita konsumsi dengan mudah dan murah, yaitu buah Pisang.


Selain memiliki rasa enak dan bisa dinikmati langsung, buah pisang yang memiliki kandungan vitamin A dan kaya akan nutrisi dan mengandung serat dan sejumlah antioksidan juga baik untuk pencernaan, kesehatan jantung dan bisa menurunkan berat badan.


Dirangkum dari sumber IG indo_kesehatan Bahkan pisang juga bisa dikatakan buah yang unik karena bisa direbus untuk dikonsumsi, selain memiliki rasa yang enak, pisang rebus juga bernutrisi yang baik untuk pencernaan, kesehatan jantung dan bisa menurunkan berat badan.
Manfaat lain dari pisang rebus, adalah sebagai berikut:


1. Menjaga kesehatan mata
2. Melancarkan peredaran darah
3. Menormalkan fungsi jantung
4. Melancarkan pencernaan
5. Mengatasi maag
6. Mencegah Sembelit
7. Mencegah diare
8. Membantu atasi stress
9. Menguatkan tulang
10. Meningkatkan Energi
11. Mengontrol gula darah
12. Mengendalikan mood. (Dunkz/Amr-Untuk Indonesia)