PEMILU
Friday, 20 September 2024

Saksikan Formula E Secara Langsung,Jokowi Bersyukur Acara Berjalan Lancar

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lognews201.com,Jakarta - Bersama sejumlah tokoh, Presiden Joko Widodo menonton langsung gelaran Formula E dan beliau bersyukur gelaran Formula E berjalan lancar.

Pada Sabtu (4/622)Jokowi mengatakan bahwa hari ini, Dirinya menyaksikan langsung atau melalui tayangan televisi, gelaran balap 2022 Jakarta E-Prix di Sirkuit Formula E, Jakarta dan dirinya bersyukur bahwa gelaran Formula E berjalan lancar.

Jokowi sempat naik ke podium untuk memberikan piala kepada pemenang Formula E di Ancol. Pemenang balap Formula E Ancol berasal dari Selandia Baru.

"Selamat kepada para pemenang balapan, yakni Mitch Evans, pembalap tim Jaguar TS Racing asal Selandia Baru yang menempati posisi pertama, juga kepada Jean-Eric Vergne asal Prancis dari tim DS TECHEETAH di posisi kedua, dan Edoardo Mortara pembalap asal Swiss dari tim ROKiT Venturi Racing di tempat ketiga," ujarnya.

Dikutip dari detiknews.com, Menurut Jokowi, balapan Formula E bagus untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik. Oleh sebab itu, Jokowi berharap gelaran balap seperti Formula E lebih banyak lagi ke depannya.

"Balap Formula E ini adalah tontonan yang semakin digemari di masa depan mengingat kian banyaknya pemakai mobil listrik. Ajang balap ini juga bagus untuk Indonesia yang akan membangun ekosistem kendaraan listrik," ucap Jokowi.

"Saya berharap ke depannya akan lebih banyak lagi penyelenggaraan ajang kompetisi balap serupa Formula E," imbuhnya.(Dunkz)