PEMILU
Thursday, 26 September 2024

Sepasang Kakek Nenek Berjalan Kaki di Tol Cisumdawu Demi Bertemu Anak Cucu, Viral di Medsos dan Ditemukan oleh Petugas Polsek Sumedang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kisah Sepasang Kakek Nenek yang Menyusuri Tol Cisumdawu untuk Bertemu Anak Cucu

 

Berita tentang sepasang kakek nenek yang berjalan kaki di sepanjang tol Cisumdawu menjadi viral di media sosial. Mereka diketahui berasal dari Jatihurip, Sumedang Utara, dan hendak menuju Rancakalong untuk menengok anak cucunya. Akun Instagram Polres Sumedang pada Rabu, 26 April 2023, mengungkapkan bahwa kakek nenek tersebut berjalan kaki karena keduanya tidak memiliki cukup uang untuk biaya angkutan umum.

 

"Saya kangen cucu-cucu saya," kata sang nenek saat ditemui oleh petugas polisi. Meskipun mereka tidak memiliki cukup uang, rasa rindu tersebut membuat mereka memaksakan diri untuk bertemu dengan anak dan cucunya. Setelah ditemukan oleh petugas polsek, kakek nenek tersebut diistirahatkan sejenak sebelum akhirnya diantarkan ke stasiun angkutan umum untuk melanjutkan perjalanan ke Rancakalong.

 

 

Menurut informasi yang dihimpun dari Polsek Sumedang, pihak keluarga mengatakan bahwa kakek nenek tersebut mengalami hilang ingatan. Mereka juga diketahui berkumpul dengan sanak saudara lainnya pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Hijriah kemarin. Kisah ini menjadi bukti betapa kuatnya rasa rindu dan cinta keluarga, bahkan ketika harus melewati perjalanan yang sulit.