PEMILU
Friday, 27 September 2024

Arus Balik Lebaran Ramai, Jokowi Menghimbau Cuti Di Perpanjang

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lognews.co.id Puncak arus balik Lebaran diprediksi terjadi pada tanggal 24 dan 25 April 2023, seperti yang dilaporkan oleh berbagai media. Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo mengimbau para pemudik untuk menunda perjalanan balik hingga setelah tanggal 26 April 2023 untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Pemerintah berharap agar masyarakat dapat memahami dan mengikuti imbauan ini demi kepentingan bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

 

Pemerintah Indonesia, melalui Presiden Joko Widodo, telah mengimbau para pemudik untuk menunda perjalanan balik hingga setelah 26 April 2023. Imbauan ini juga berlaku untuk aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, BUMN, dan karyawan swasta. Instansi atau perusahaan masing-masing diimbau untuk mengatur teknis terkait ketentuan ini, seperti memberikan cuti tambahan atau memungkinkan work from home (WFH) atau work from anywhere (WFA), atau memberikan izin atasan, dan sebagainya.

 

 

Namun, bagi para pegawai yang sudah berada di Jakarta, tidak perlu memperpanjang cuti dan dapat kembali bekerja seperti biasa. Hal ini diklarifikasi oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Selain itu, diharapkan agar masyarakat memahami dan mengikuti imbauan ini demi mencegah penyebaran Covid-19 yang dapat meningkat akibat arus balik pemudik yang tinggi.