PEMILU
Tuesday, 24 September 2024

SBY Beri Lampu Hijau Rencana Pertemuan AHY Dan Puan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews.co.id, Jakarta  -  Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memasukan nama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di bursa pencawapresan, termasuk nama lainnya seperti Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno dan Airlangga, hal tersebut diungkapkan Puan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6).

Hasto saat ditemui usai Peresmian Rumah Sakit Terapung Laksamana Malahayati dan Kapal Kesehatan Rakyat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/5).

Ia pun menyinggung perihal pencawapresan usulan Partai Demokrat yang belum turun dari Anies Baswedan.

"Toh lamaran dari pak Anies ke Demokrat juga belum turun," ujar Hasto.

Sehingga, tidak ada yang salah jika terbangun dialog antara PDIP dan Demokrat. "Itulah uluran tangan dari PDIP perjuangan dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

Diketahui, ada rencana untuk mempersiapkan undangan kepada kedua partai untuk mengadakan pertemuan membahas kepentingan Negara, dan mendapat respon optimis dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi respons rencana pertemuan dengan memberikan pernyataan saling keterbukaan kepada siapa  saja yang inin berdialog kebangsaan.

“yang saya tahu, AHY selaku pemimpin demokrat merespon ajakan dari Mba Puan PDIP untuk melakukan pertemuan dan bincang bincang, partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan yang baik mebahas masalah masalah bangsa tentu ada gunanya, ikuti saja perkembangannya nanti” ujar SBY.    (Amr-untuk Indonesia)a