PEMILU
Friday, 20 September 2024

Pengrajin Batik Tampil Diperesmian Gedung Creative Center Kota Bekasi

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lognews201.com - Bekasi. Batik tulis Valetine dipamerkan saat Peresmian Gedung Creative Center Kota oleh Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pada senin (21/2/2022).

Batik tulis Valetine ini diperkenalkan oleh Indah Turiri salah seorang pengrajin asal Bekasi. Indah sapaan akrabnya berharap mampu mempromosikan Budaya Betawi lewat batik yang ia buat. Salah satu koleksi dari batik tulisan tangan buatannya adanya batik motif peta Bekasi yang dibuat berupa pola peta yang disusun teratur memenuhi kain dengan diberi isian gambar seperti gambar rumah panggung, barongan, bambu, ikan gabus dan lain sebagainya yang merupakan ciri dari Kota Bekasi. Terasa nyaman dengan bahan pilihan terbaik, tapi Selain itu di kain batik buatannya dengan tampilan warna yang mencolok seperti kuning terang,merah,biru dan putih menjadi keunikan lain dari Batik Valetine, masih menurut Indah, batik buatannya untuk warna awet, tidak mudah pudar dan luntur . Harapannya dengan adanya pameran dan pemasaran yang di dukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi (DISPARBUD) dapat menjadi angin segar bagi para pelaku pegiat usaha kreatif seperti Indah Turiri.

Pada saat yang sama Ridwan Kamil dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berkenan berkeliling serta menyambangi setiap gerai dan berbincang langsung dengan para pelaku pegiat usaha kreatif. 

Didalam pidatonya Ridwan Kamil mengutarakan “banyak orang sejahtera dari kreativitasnya, orang yang punya kreasi kuliner bertemu dengan design grafis menciptakan packaging (pengemasan/tampilan) yang baik, orang fashion bertemu ngobrol dengan orang film terjadilah kerjasama,” ,  

Dan masih dalam pidatonya Ridwan Kamil melihat ekonomi kreatif dari warga Bekasi mendapat nilai diatas rata-rata dibandingkan kota lainnya, untuk itu Kota Bekasi mendapat nilai sekitar delapan atau Sembilan dan mengharuskan Kota kota lain belajar dari Kota Bekasi.

Sebagai penutup dari pidato tak lupa mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Creative Center Kota Bekasi , “agar kota Bekasi seimbang lahir batin, maka antara ruang ekonomi komersial harus seimbang dengan adanya ruang sosial silahkan manfaatkan untuk ekspresi kebudayaan, olahraga, upacara mau demo juga boleh ditempat yang sudah nyaman, dan yang teristimewa adalah ruang kreatif yang selama ini mau ketemunya susah, terimakasih atas kesabarannya ada gedung Creative Center Kota Bekasi salah satu yang terbesar di Jawa Barat Alhamdulillah hari ini diresmikan.

(amri sa/Diva)