PEMILU
Friday, 20 September 2024

Kejar Cuan dari Bisnis Dimsum dengan Konsep Full Package

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lognews201.com.- BEKASI. Bisnis kuliner saat ini sedang marak di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai kalangan. Salah satunya ialah Dimsum. Dimsum adalah istilah dari Bahasa Kantonis dan mempunyai arti "makanan kecil". 

Di Bekasi tepatnya di Jatiwaringin ada salahsatu suplier dan restoran dimsum No. 1 di Indonesia yang terkenal dengan konsep yang full packages. Konsep ini merupakan ide bisnis baru dari Dimsum 49 dimana pabrik pembuatan,restoran dimsum Bole Kaka dengan dapur yang terbuka, serta store yang menjual dimsum tersebut baik secara offline dan online.semuanya berada di dalam satu tempat. 

Bisnis dimsum yang di geleluti saat ini tidak mudah dibangun oleh Muhammad Kautsar sebagai Owner Dimsum 49. Berawal dari berjualan siomay dari bazar ke bazar, sempat di tipu oleh rekan bisnis tidak membuat Kautsar sapaan akrabnya putus asa. Nekat bermodal hanya dengan uang Lima Ratus Ribu Kautsar banting setir ke olahan dimsum. 

Dan benar saja kerja keras tidak membohongi hasil kini dimsum 49 beromset hingga milyaran rupiah dan telah memiliki banyak agen yang tersebar di beberapa kota di Indonesia antara lain di Tangerang,Indramayu,Cirebon,Surabaya dan masih banyak lagi. 

Pertanyaan adalah “ Bagaimana cara pendistribusiannya kebanyak kota agar dimsum dalam bentuk frozen dan tanpa pengawet tetap terjaga mutu serta kualitasnya”.

Menurut Kautsar, untuk mendistribusikan ke seluruh kota, mereka biasanya menggunakan ekspedisi kalog, kereta, ataupun bis. Dengan standar packing menggunakan kardus anti lilin yang biasa digunakan khusus untuk Frozen food. Sehingga tetap aman dan terjamin kualitasnya. Sesampainya di kota tersebut para reseller yang masuk dalam Program kemitraan atau agen membantu dalam mendistribusikan pesanan mereka hal ini dilakukan secara cepat sehingga benar – benar terjamin kualitasnya saat sampai di tangan pelanggan.

Program Kemitraan atau agen, ini merupakan inovasi bisnis yang di lakukan oleh Kautsar dalam pengembangan dimsum 49. Tentu untuk menjadi Mitra atau agen ada beberapa syarat yang harus di penuhi antara lain menjual dengan harga dan nama yang sudah ditentukan yakni dimsum 49, diberlakukannya sistem hitung perkecamatan agar nilai persaingan dalam bisnis tersebut tepat terjaga. 

Tak berhenti di Program Kemitraan atau agen untuk mereka yang ingin berbisnis dimsum, Kautsar juga mempersilahkan menjadi reseller. 

Dalam penjelasan yang diberikan oleh Kautsar kepada Lognews201.com persyaratan untuk menjadi reseller cukup diawali dengan pembelian pertama minimal 300 pcs yang bisa di mix dengan semua varian dan salah satu keuntungannya adalah reseller diperbolehkan untuk rebranding produk tersebut.

Bagi Logers yang tertarik untuk bergabung dengan program yang ada di dimsum 49, dapat menghubungi Maryam Alfianti sebagai supervisor marketing dimsum 49 di nomer 087887882060

(iws)