lognews.co.id, Jakarat - Selama tiga hari, 24-26 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, gelar pameran perdagangan Tiongkok (China trade fair Indonesia) dengan tema China Homelife Indonesia 2023.
Pameran keempat kali ini menghadirkan 20.000 produk dari berbagai jenis industri, mulai dari tekstil-garmen, mesin industri, peralatan rumah tangga, hadiah rumah, bahan bangunan dan perangkat keras, listrik energi, kecantikan, elektronik konsumen serta suku cadang mobil.
Di sela-sela pameran juga berlangsung forum bisnis dari berbagai sektor industri. Dalam forum kerja sama tekstil-garmen (Tekstile Garment Cooperation Forum), Direktur Promosi Investasi Eksibisi dan Promosi Media Kementerian Investasi/BKPM RI, Cahyo Purnomo mengatakan bahwa forum ini bertujuan untuk mendorong adanya kerja sama yang erat antara Indonesia dan China, khususnya di bidang industri tekstil dan garmen.
"Bagaimana kita bisa meyakinkan para investor China, agar mereka bisa berekspansi ke Indonesia. Atau menjadikan Indonesia sebagai basis produksi barang dan jasa, sekaligus mengekspor ke luar negeri", ungkap Cahyo Purnomo.
Antusiasme pengunjung yang hadir dari berbagai kalangan masyarakat dan pelaku bisnis dan berbagai produk stand yang ditampilkan dalam pameran pada tahun 2023 ini bisa memacu tumbuhnya iklim bisnis di Indonesia berkembang lebih baik lagi. (Red)