PEMILU
Friday, 20 September 2024

Ngabuburit Gratis di Ancol Tembus Hingga 100.000 Pengunjung

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id,  Jakarta, Selama bulan Ramadhan, Ancol Taman Impian menjadi tujuan wisata yang populer, terlebih di akhir pekan, rata-rata terdapat 10.000 pengunjung.

Sejak sore hari pengunjung sudah mulai berdatangan menikmati rekreasi sambil menunggu waktu berbuka puasa di Pantai Ancol. Pihak Ancol mencatat lebih dari 100.000 warga telah ngabuburit secara gratis di Pantai Ancol, jumlah ini merupakan akumulasi realisasi penggunaan tiket gratis Ramadhan sejak 23 Maret hingga 10 April 2023.

Program ini merupakan salah satu keajaiban yang Ancol hadirkan demi bisa berbagi keceriaan dan kegembiraan Ramadhan bagi semua pengunjung.

“Untuk jumlah pengguna tiket gratis tertinggi hingga saat ini terjadi di tanggal 8 April di mana terdapat 12.700 pengunjung di hari tersebut.” ujar Eddy Prastiyo, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Eddy juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua lapisan masyarakat yang telah menyambut baik program ngabuburit di bulan Ramadhan kali ini.

“Kami sangat gembira masyarakat menyambut baik program ini, harapan kami semua lapisan masyarakat pada Ramadhan tahun ini dapat menikmati ngabuburit di Pantai Ancol dengan cuma-cuma, sekaligus dapat menikmati makanan di Ancol untuk berbuka.” pungkas Eddy.

Mayoritas pengunjung menikmati waktu ngabuburitnya di Stone Area Symphony of The Sea, karena terdapat bazaar Ramadhan yang menyuguhkan banyak sekali pilihan makanan dan minuman.  Ada juga yang berkumpul di Bundaran Timur sambil menyaksikan atraksi Dancing Water Fountain yang dimulai sejak pukul 17.00 hingga 20.00 WIB.

Selain itu terdapat juga pengisi acara khusus di akhir pekan seperti Islamic Lecture, Ramadhan Jazz, Gambus, Stand Up Comedy dan juga Talkshow Ramadhan yang bisa dinikmati sambil berbuka puasa.

Tidak hanya di area pantai, pengunjung juga banyak memadati restoran yang terdapat di sepanjang bibir Pantai Ancol seperti Bandar Djakarta, Baso Afung, Resto Ayam Tepi Laut, Kafe Hoax, Ombak Laut hingga Jimbaran Resto.

Pengunjung dapat melakukan ibadah Sholat tarawih di tempat yang telah disediakan oleh Ancol di Beachfood lantai 2, di Masjid Baiturrahman Jaya Ancol.

Untuk menikmati keseruan lainnya yang akan dihadirkan Ancol dalam Festival Keajaiban Ramadhan tahun ini, bisa dengan mengakses di web resmi Ancol “www.ancol.com” dan reservasi tiket gratis Ramadhan.  (Amr-untuk Indonesia)