PEMILU
Friday, 20 September 2024

Wisata Kebumen, Pantai Menganti Jadi Surga Tersembunyi Jawa Tengah

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id, Kebumen - Pasir putih lembut dan air laut yang jernih udara tanpa halangan segar terhirup dengan hamparan hijau bukit menciptakan destinasi menarik yang tak boleh dilewatkan.

Terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, pantai ini bukan hanya identik dengan panorama alamnya, bisikan udaranya juga membuat suasana tenang dan damai, apalagi ada bonus pemandangan tebing Keteb Widadari yang menjadi akses eksklusif ke tepi pantai.

Kita bisa melihat keindahan Tebing Bidadari dengan pahatan alam berupa 4 curug tinggi lebih dari 30 meter, kemudian Puncak Mercusuar tak kalah pamor untuk dijadikan spot favorit pelancong untuk menikmati jingganya matahari terbit dan tenggelam dengan pemandangan (view) atas tebing.

Tak hanya dipandang, pengunjung dapat berenang, berjemur, atau bahkan menyelam "snorkeling" namun tetap waspada dengan ombak yang cukup besar dimusim tertentu dan batuan licin, tetapi yang pasti pengalaman yang luar biasa menanti anda.

Masih ada lagi, petualangan tak berakhir di situ karena Pantai Menganti juga mengundang para wisatawan untuk menjelajahi warung-warung makan di sekitarnya dikenal lezat sajikan hidangan laut segar. Santai sambil menikmati kuliner dan pemandangan laut merupakan nilau jual dari lokasi kuliner ini.

Suasana ramah penduduk lokal turut menambah pengalaman yang mengesankan. Pantai Menganti bukan sekadar destinasi liburan, melainkan tempat untuk melepas penat dan menemukan ketenangan dalam keindahan alam yang eksotik. 

Tentunya wisata kebumen dengan sejuta panorama keindahannya bisa menjadi bagian dari rencana pada liburan tahun baru 2024 ini, berikan hal yang istimewa kepada orang yang anda sayangi dan siapkan diri untuk menjelajahi keajaiban Pantai Menganti, surganya Kebumen yang tersembunyi ( A. Wahyu - untuk Kebumen )