PEMILU
Thursday, 19 September 2024

Kuatnya Rasa Nasionalisme dalam Upacara HUT RI-79 Oleh Warga Cipinang Melayu Jakarta Timur

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id, Jakarta – Memeperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 79 dengan tema tertentu dilakukan oleh warga dari RW. 09 Kel. Cipinang Melayu kec. Makasar kota administrasi Jakarta Timur.

Upacara kemerdekaan menjadi sakral dilakukan mengingat perjuangan bangsa Indonesia semasa mendirikan Negara Republik Indonesia menjadikan bangsa ini bisa terus berjaya.

Jika semua mata tertuju pada Upacara Pengibaran Bendera di Ibu Kota Negara yang baru (IKN) nampaknya menginspirasi para warga di wilayah Cipinang Melayu dengan menyelenggarakan upacara kemerdekaan gaya militer di lapangan Jati Cimel yang merupakan fasilitas umum milik dinas kehutanan dan taman kota Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2024).

lognews militer

Selain mengekspresikan rasa nasionalisme masing masing warga, kegiatan ini sekaligus bentuk kepedulian besar dari Ketua RW.09 dan Jajaran dalam rangkaian peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan negara kesatuan dengan tetesan darah.

Bertugas sebagai Inspektur upacara dipercayakan kepada ketua RW. 09 (Purn) Mayor Sunarjo. S.Sos yang dalam amanatnya menyampakain bahwa dalam meraih  kesuksesan bersama membutuhkan dukungan bersama terutama dengan menjaga lingkungan masing masing.

"Suksesnya Jakarta untuk Indonesia, masih banyak PR untuk membenahi Jakarta dengan mengurangi Polusi dan Emisi mari bersama kita menjaga wilayah lingkungan masing-masing". ujar (Purn) Mayor Sunarjo.

Peserta upacara berjumlah lebih dari 200 orang terdiri dari unsur pejabat RT,  tokoh masyarakat, tokoh  agama, anggota PKK, anggota Dawis, Karang Taruna, hadir juga Bapak (Purn) Jend. Viktor.  (Amr-untuk Indonesia)