PEMILU
Thursday, 19 September 2024

HUT Bhayangkara Ke 78, Polres Magelang Buka Lomba Mancing Gratis dan Tebar Benih Ikan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

lognews.co.id. Magelang - Kota Magelang diramaikan dengan kegiatan lomba memancing di Kali Bening, Kecamatan Magelang Utara, dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang ke-78. Lomba yang diadakan oleh Polres Magelang Kota ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina, S.I.K., M.H, dengan melepas ikan pada Minggu (23/6/2024).

Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi lebih dari 1.200 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Untuk mendorong semangat para peserta, panitia telah menyiapkan hadiah dan door prize menarik.

AKBP Herlina, dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan lomba. "Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas. Saya membuka perlombaan ini dengan harapan kita dapat merayakan HUT Bhayangkara dengan damai," ucapnya.

Puncak acara terjadi saat Devri Maulana (20), warga Dusun Keniten, Desa Keji, Kecamatan Muntilan, berhasil menjadi juara pertama. "Saya sangat terkejut dan tidak percaya ketika umpan saya dimakan ikan lele monster dengan pita biru. Saya akan memasak ikan ini bersama keluarga di rumah," ujarnya.

Devri berhak atas hadiah utama berupa sepeda kayuh untuk ikan lele monster pita biru yang berhasil dipancingnya. Para peserta lainnya juga mengaku mengetahui lomba ini melalui media sosial dan turut merasa terinspirasi untuk berpartisipasi.

Adapun kriteria penilaian lomba memancing ini berdasarkan berat ikan yang berhasil dipancing. Juara kedua berhasil meraih ikan seberat 7 kilogram, diikuti juara ketiga dengan ikan berat 6 kilogram. Total ikan yang dipancing mencapai 2 kwintal.

Sebagai penutup acara, AKBP Herlina didampingi Pejabat Jajaran Utama Polres Magelang Kota menyebar benih ikan nila sebanyak 5 kilogram sebagai bentuk komitmen untuk melestarikan ekosistem sungai.

Dengan suksesnya lomba memancing ini, diharapkan semangat kebersamaan dan sportivitas dalam menjaga kamtibmas tetap terjaga di Kota Magelang. (Gus-Mgl Raya)