PEMILU
Sunday, 29 September 2024

Teroris Turkiye, Ledakan Mobil Depan Kementerian Dalam Negeri di Ankara

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id,  Turkiye -  Media Turki mengutip pernyataan menteri dalam negeri yang mengatakan dua "teroris" meledakkan sebuah mobil di luar gerbang kementerian.

Suara tembakan juga dilaporkan terdengar di daerah tersebut setelah ledakan di kawasan tempat Kementerian Dalam Negeri dan Parlemen di jantung ibu kota Turki pada hari Minggu (1/10/2023).

Ali Yerlikaya, menteri dalam negeri, mengatakan di platform media sosial X bahwa dua petugas polisi terluka ringan dalam insiden pada pukul 09:30 waktu setempat.

Para penyerang menggunakan kendaraan untuk melakukan serangan bom di gerbang masuk Direktorat Jenderal Keamanan Kementerian Dalam Negeri, kata Menteri Ali Yerlikaya.

“Salah satu teroris meledakkan dirinya dan teroris lainnya dilumpuhkan,” kata Yerlikaya.

Dia menambahkan bahwa dua petugas polisi "terluka ringan" dalam kebakaran yang disebabkan oleh ledakan tersebut.

Media Turki juga melaporkan bahwa suara tembakan terdengar di daerah yang sama setelah ledakan tersebut.

Pasukan penjinak bom terlihat bekerja di dekat kendaraan yang diparkir di area tersebut melalui televisi, dan media Turki mengatakan mereka sedang memeriksanya.

Media juga melaporkan tindakan keamanan yang ekstensif, termasuk penutupan lalu lintas dan pengiriman unit polisi khusus, petugas pemadam kebakaran, dan tim medis.

Polisi memperingatkan warga bahwa mereka akan melakukan ledakan terkendali terhadap paket mencurigakan.

Kepala jaksa penuntut umum Ankara meluncurkan penyelidikan atas serangan itu, media Turki melaporkan. Para pejabat juga membatasi akses ke lokasi kejadian dan memberlakukan penutupan berita mengenai serangan tersebut.  (Amr-untuk Indonesia)