PEMILU
Friday, 20 September 2024

Jhon Lbf Dengan Jalan Hidupnya Yang Selalu Menginspirasi Bawahannya

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id,  Red  -    Seorang pengusaha yang  viral karena kebaikannya memotivasi karyawannya. Pria itu bernama Henry Kurniadi Sutikno, lebih dikenal dengan nama Jhon Lbf merupakan pria kelahiran  berdarah Jawa-Chinese yang lahir di Semarang, Jawa Tengah pada 1985.

Menikah dengan Kiki Ulandari pada November 2019 dan telah dikaruniai seorang putra, dalam keluarganya, Jhon merupakan anak kedua dari tiga saudara perempuannya yang kini telah mualaf, sedangkan kedua orang tuanya tetap beragama Kristen.

Merantau ke Jakarta dengan modal uang Rp100.000. pada awalnya di tahun 2007, Jhon menjadi karyawan kantor biasa, lalu terkena PHK dan menjadi pengangguran di tahun 2019, demi bisa melangsungkan hidup Jhon pernah berprofesi sebagai  MC di berbagai perlombaan burung.

bangkit dari keterpurukan, dengan skill yang Jhon punya membuat Jhon LBF dan Perusahaan Hive Five bermitra bisnis karena kinerjanya yang baik, bahkan bos Hive Five memberikan hadiah mobil sebelum Jhon LBF menjadi mitra bisnisnya.

Saat ini telah memiliki enam bisnis yang bergerak di berbagai sektor bisnis, seperti konstruksi, legalitas hukum, perpajakan, skincare, rokok elektrik, dan hiburan.

Melalui TikTok pribadinya, bernama  jhon.lbf_official, dirinya menjadi viral dengan . 4.6 juta pengikut dan 62.8 juta menyukai, dengan postingan viralnya saat sedang breafing (member arahan) kepada karyawan di perusahaannya.  Saat itu Jhon meminta karyawannya, "jangan lama - lama kerja sama saya, kerja yang benar, ambil ilmunya, 2 tahun sudah pintar silakan keluar, bikin usaha sendiri," ujarnya kala itu.

Tidak sampai disitu, dirinya juga pernah menawarkan pekerjaan ke Tiko, anak yang merawat ibunya tanpa listrik selama belasan tahun dengan gaji 10 juta tanpa harus memakai ijazah, lalu merekrut karyawan minimarket yang viral beberapa waktu lalu karena ditegur atasan, dirinya juga menghentikan Ibu-ibu  yang membuat konten mandi lumpur.

Namun berita tak mengenakan ketika ada beberapa dari karyawannya yang mengaku dipotong gajinya, dan nampaknya tak diambil pusing untuk seorang Jhon Lbf, dan kini Jhon merilis lagu berjudul "jangan ngatur Tuhan" (Amr-untuk Indonesia)