PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Tanggapan Gerindra, Tentang Anis Di Pinang Nasdem Menjadi Gubernur DKI

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id, Jakarta - Partai Nasional Demokrat  resmi mengumumkan calonnya di pemilihan gubernur (pilgub) DKI, Senin. Dengan melakukan manuver mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta untuk Pilkada 2024. Keputusan itu dibuat setelah partai NASDEM melakukan rapat tanpa syarat gubernur DKI.

"Sore ini kami telah membulatkan tekad untuk Pilkada DKI Pak Surya Paloh yang pimpin rapat tadi Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubenur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Sekjen NasDem Hermawi senin (22/07/2024)

Dalam konpersnya pun Nasdem memberikan kebebasan kepada anis untuk memilih siapa calon yang akan di usungnya nanti dalam pilgub DKI, tentunya dengan syarat.

"Pak Anies diberi kebebasan sepenuhnya menentukan wakil dengan satu syarat, wakil itu tidak boleh dari Partai NasDem," ujarnya.

 Sementara itu, Gerindra mengaku menghormati keputusan tiap partai dalam pilkada. Ini ditegaskan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan.

"Saya terus terang baru dengar ada keputusan, ada pengumuman dari partai NasDem tentang pencalonannya terhadap Anies Baswedan untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta, Ya kita juga hormati sebagai sebuah keputusan politik dari partai politik " ungkapnya.

Muzani menyebut keputusan yang diambil partai lain itu sudah dikalkulasikan oleh partainya. Dia mengatakan Gerindra akan mengumumkan jagoannya pada waktu yang dianggap tepat.

"Keputusan atau pengumuman seperti ini dari awal sudah kita hitung bahwa sebagai sebuah kemungkinan politik kita sudah exercise, uji coba terhadap kemungkinan, keputusan ini, dan pada waktunya nanti kami akan umumkan calon untuk menjadi calon gubernur di daerah Jakarta," ungkapnya.

Di sisi lain, Muzani juga tidak khawatir jika nantinya Gerindra dan Koalisi Indonesia Maju harus bersaing melawan Anies di Pilkada Jakarta.

"Tidak (khawatir melawan Anies). Pak Prabowo saja di Jakarta pernah menang melawan Anies," pungkasnya (Basrowi-untuk Indonesia)