PEMILU
الأحد، 22 أيلول/سبتمبر 2024

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, Penuhi Panggilan DPP PDIP Terjadi Pertemuan Kontroversial

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memenuhi panggilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta. senin, 22 Mei 2023

Gibran langsung masuk dan menyapa Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Setelah pertemuan tersebut, Gibran menyampaikan penegasan mengenai keikutsertaannya sebagai kader PDIP dan kader muda yang tetap setia pada arahan Ketua Umum partai tersebut. "Sekali lagi, sebagai kader PDI Perjuangan, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan dari Ibu Ketua Umum," ujar Gibran di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Gibran juga mengungkapkan bahwa ia telah menjelaskan secara rinci kronologi pertemuan sebelumnya, dan bersyukur karena pihak DPP PDIP dapat memahaminya. "Saya juga sudah menjelaskan kronologi dari awal sampai akhir terkait pertemuan kemarin, dan Alhamdulillah mereka dapat memahami hal tersebut," tambah Gibran. Selain itu, Gibran menyampaikan terima kasih atas masukan dan nasihat yang diberikan oleh para petinggi PDIP. "Sekali lagi, terima kasih atas masukan dan nasihat yang diberikan," ucapnya.

Setelah pertemuan, Hasto mengklarifikasi bahwa ia hanya memberikan nasihat kepada putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. "Yang kami sampaikan kepada Mas Gibran hanyalah nasihat-nasihat," ungkap Hasto. Sebelumnya, terdapat tudingan bahwa Gibran terlibat dalam permainan politik dengan mengatur pertemuan antara relawannya dengan Prabowo di Solo. Hasto menegaskan bahwa tidak ada "permainan politik" di Solo. Ia menjelaskan dengan bercanda bahwa di Solo hanya ada gamelan, bukan tarian. "Tidak ada permainan politik di Solo, tetapi yang datang ke Solo membawa permainan politik tersebut," ujar Hasto. Hasto juga menyatakan bahwa PDIP menerima klarifikasi yang disampaikan secara komprehensif oleh Gibran." (rifai)