PEMILU
الأحد، 22 أيلول/سبتمبر 2024

Ketua RT 07 Tugu Utara, Jakarta Utara, Dani Arwanto Dapat Penghargaan Kalpataru 2023

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id, Ketua RT 07 RW 01 Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, Dani Arwanto mendapatkan pesan khusus dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Pesan itu disampaikan Heru ketika menerima kunjungan Dani yang baru saja mendapat penghargaan Kalpataru 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Dani Arwanto menerima Penghargaan Kalpataru Tahun 2023 kategori Perintis Lingkungan berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SK.545/MENLHK/PSKL/PSL.3/5/2023 tanggal 25 Mei 2023 tentang Penghargaan Kalpataru Tahun 2023.

Ketua RT 07 Kelurahan Tugu Utara menerima penghargaan Kalpataru Kategori Perintis Lingkungan tahun 2023 di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia pada Senin, 5 Juni 2023. Dani Arwanto merasa bangga dan senang atas penghargaan ini yang merupakan hasil kerja keras pengurus dan warga RW 01 Kelurahan Tugu Utara.

Dani mengungkapkan bahwa peran serta lingkungan masyarakat tempat tinggalnya sangat penting dalam meraih penghargaan tersebut. Selama sejak tahun 2016, banyak pihak yang terlibat dalam upaya perubahan lingkungan yang kumuh menjadi lingkungan yang asri dan produktif. Dani dan komunitasnya mengajak warga yang awalnya apatis terhadap lingkungan untuk menjadi lebih peduli terhadap tempat tinggal mereka.

Kerja keras mereka telah memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekarang. Selain terciptanya sirkular ekonomi, warga juga mendapatkan layanan PAUD gratis, cek kesehatan gratis di Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu), kebersihan, dan kenyamanan lingkungan. Dani berharap upaya yang telah mereka lakukan dapat menginspirasi wilayah lain di Jakarta Utara.

Setelah pertemuan tersebut, Dani bersama Wali Kota Jakarta Utara dan Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara berfoto bersama di pelataran Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Dani tersenyum sambil memegang Trophy Kalpataru 2023 berwarna emas yang berhasil diraih atas kontribusinya dalam merawat lingkungan sekitar.

Penghargaan Kalpataru merupakan penghargaan tertinggi di bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diberikan pemerintah kepada individu maupun kelompok yang dianggap berjasa dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan, serta membina Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (rifAI)