PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Dari Bangun Tidur, Seseorang Bisa Terpapar Covid-19 Atau Tidak Bisa Diketahui

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews201.com, Jakarta -Seolah memiliki imun saja, Covid-19 Tak juga surut hilang atau mati dari bumi Indonesia dengan berbagai pencegahan baik pencegahan pasif ataupun aktif, berbagai vaksin dari 1 sampai 3 dari prokes yang sederhana sampai yang sempurna. Seakan betah tinggal di negeri majemuk ini.

Baru baru ini terdengar santer di media massa bahaya laten Covid-19 justru muncul lagi dengan varian baru dan menin GB katanya jumlah yang terpapar, gejala yang ditimbulkan macam-macam seperti gejala virus corona varian Omicron,virus ini dapat muncul berbeda-beda di setiap orang. 

Salah satu gejala Omicron bisa terlihat saat seseorang bangun tidur. 

Dikutip dari CNBC Indonesia, Dokter Robert Wachter asal San Francisco, Amerika Serikat, menceritakan pengalaman anaknya yang terinfeksi Omicron mengalami gejala seperti tidak enak badan atau meriang ketika bangun tidur. "Dia bangun dengan perasaan tidak enak," ujarnya, dikutip dari media Inggris (Express) Sakit tenggorokan, batuk kering, nyeri otot, dan kedinginan,gejala- gejala tersebut timbul.

Gejala yang kurang umum biasanya dikeluhkan pasien Covid-19 Omicron adalah kembung, dilaporkan oleh 14% pasien dan gejala sendawa yang dialami 10% pasien. Di sisi lain, muntah adalah keluhan 9% pasien, sementara sakit perut menyerang 7% dari mereka yang keluar dari rumah sakit usai pulih dari Covid-19.

Meski gejala Covid-19 Omicron terbilang ringan, angka penularan yang tinggi memicu kekhawatiran para ahli dan ada pula gejala Covid-19 lain yang paling banyak dikeluhkan pasien seperti suara serak, menggigil, pusing, kehilangan nafsu makan, hingga mual dan asam lambung.

Sejumlah pasien Omicron juga dilaporkan mengalami gejala berupa diare seperti yang disampaikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Diketahui bahwa orang dengan sistem kekebalan yang lemah adalah yang paling mungkin mengalami diare dan gejala gastrointestinal lainnya.,seperti di sampaikan dari laporan NBC. Oleh karena itu, apabila Anda tiba-tiba mengalami diare, masih menurut CNB bahwa itu bisa saja menjadi tanda bahwa seseorang terpapar Covid-19 Omicron, seperti di sampaikan dari laporan NBC.

Perlu diingat dan perlu diketahui bahwa diare ini bukan satu-satunya gejala Covid-19 Omicron. Umumnya keluhan tersebut diikuti dengan kelelahan, masalah pernapasan, nyeri otot dan tubuh serta sakit kepala atau sakit tenggorokan.(Dunkz)