PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Trump Singgung Mundurnya Joe Biden dari Pilpres AS

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id - Donald Trump menanggapi sikap Joe Biden yang mundur dari pencalonan presiden di Pilpres AS tahun 2024.

Trump mengatakan."Joe Biden yang bungkuk tidak layak untuk mencalonkan diri sebagai presiden dan tentu saja tidak layak untuk menjabat-Dan tidak pernah," kata Trump dalam unggahan di jaringan Truth Social.

Kemunduran Biden, ditengarai soal isu kesehatan di usianya yang kini 81 Tahun, pada Senin (22/7/2024), Gedung Putih mengumumkan Biden dinyatakan positif Covid-19 meski telah divaksinasi dan menerima booster pada Rabu (17/7/2024).

Pihak Pemerintah AS menambahkan, Biden melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Delaware.

Pada saat bersamaan Frank, saudara laki-laki Joe Biden, kepada CBS News menyatakan, kesehatan pasti berperan dalam keputusan mundurnya Biden dari pencalonan presiden periode kedua.

Saya telah memutuskan untuk tidak menerima nominasi tersebut dan memfokuskan seluruh energi saya kepada tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya," kata Biden lewat kanal media sosial X resminya.

Setelah mengundurkan diri Joe Biden, memberikan dukungannya kepada Kamala Harris sebagai calon presiden pengganti dirinya. Ia mendukung Harris setelah menunjuknya sebagai pasangan dalam kontestasi pilpres sebelumnya.

Sebaliknya, Trump dengan umur 78 yang lahir 14 Juni 1946, adalah pebisnis, presenter acara realitas The Apprentice, politikus, dan pada usia 18 tahun pernah bergabung di Akademi Militer New York, 30 Juni 1964, adalah orang yang selalu terihat bugar dalam penampilannya dimata rakyat Amerika.

Trump sudah banyak berolahraga di lapangan golf dan di kompleks Gedung Putih, kata presiden kepada Reuters, Rabu (17/1/2018)

“Saya berolahraga. Maksudnya, saya jalan kaki, saya melakukan ini dan itu,” kata Trump, 71, dalam wawancara di Oval Office. “Saya berlari ke gedung sebelah, saya lebih sering olah raga dari yang dipikirkan orang-orang.”

Calon presiden AS Donald Trump juga menyindir Biden."Kami sangat menderita karena kepresidenannya, namun kami akan memperbaiki kerusakan yang telah dia lakukan dengan sangat cepat," seraya menuliskan tagline Amerika Hebat Lagi. (Sarjono-untuk Indonesia)