PEMILU
الجمعة، 20 أيلول/سبتمبر 2024

Inggris Diserang Habis Habisan Final Euro Jadi Milik Spanyol

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

lognews.co.id, Dunia -Tim Matador (Spanyol), juara Euro 2024 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga final Olympiastadion, di Berlin pada Senin (15/7/2024).

Spanyol dalam laga pertandingan membuka keunggulan dulu di menit ke-47 lewat Nico Williams 1-0. Inggris kemudian menyamakan skor di menit ke-73 menjadi 1 -1, melalui Cole Palmer.

Pada menit ke-86, Mikel Oyarzabal Spanyol menembus gawang Inggris, ini menjadi kemenangan bagi Tim Matador . Spanyol pun berhak menjadi juara Piala Eropa untuk yang keempat kalinya setelah 1964, 2008, dan 2012.

Laga pertandingan Spanyol VS Inggris

Spanyol ( time Matador) melakukan tembakan  pada menit ke-27. Fabian Ruiz yang melepaskannya dari tepi kotak penalti dan bola bisa dibendung Jordan Pickford.

Permainan  kedua tim lebih banyak di lini tengah, karena Inggris sangat rapat dalam permainannya di lini belakang.

Tim Matador sangat dominan dalam penguasaan bola, namun susah masuk ke kotak penalti Inggris. Inggris sulit juga melakukan penyerangan ke spanyol karena permainan spanyol yang cantik dalam pengiuasaan bola.

Alvaro Morata nyaris lepas dari posisi offside dalam menerima umpan terobosan di menit ke42. Sempat berupaya menggocek lawan, namun bola berhasil disapu pemain Inggris.

Phil Foden menyambar bola liar dari umpan sepakan bebas di sisi gawang Spanyol pada momen injury time paruh pertama. Bola tembakannya masih tepat mengarah ke Unai Simon. Skor bertahan 0 – 0 di babak pertama.

Spanyol Babak kedua membuka keunggulan di menit ke-47 lewat Nico Williams mencetak papan skor 1-0. Inggris kemudian menyamakan skor di menit ke-73 menjadi 1 -1, melalui Cole Palmer.

Pada menit ke-86, Mikel Oyarzabal Spanyol menembus gawang Inggris, pada babak ke dua Inggris memang di serang habis-habisan oleh spanyol, pertahanan belakang kewalahan, sehingga Spanyol bisa menembus pertahan Inggris dan menghasilkan satu gol lagi, dengan hasil papan skor menjadi 2 - 1 untuk Tim Matador (Spanyol). ini menjadi kemenangan bagi Tim Matador dan menorehkan juara Piala Eropa 2024.  (Sarjono – untuk Indonesia)