PEMILU
الثلاثاء، 24 أيلول/سبتمبر 2024

MERASA JADI ORANG PALING KREATIF, BISA JADI KAMU TERMASUK SI TIPE 6

تقييم المستخدم: 1 / 5

تفعيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

"Dunia akan semakin maju dengan cara unik yang muncul dari orang-orang Tipe 6, sebab Bumi butuh Kayu yang indah untuk menepis rasa bosan" (Ade Chan- Master Numerology).

 

Kayu adalah kemistry kepribadian Si Tipe 6. Unsur kayu melambangkan estetika atau sesuatu yang memiliki nilai seni. Personality kayu terkait dengan fleksibilitas, kualitas dan perubahan.

 

Bagaimana cara mengetahui hitungan Tipe 6?

Contoh : 

24 Februari 1987

atau

24 - 2 - 1987

2 + 4 + 2 + 1 + 9 + 8 + 7 = 33

Hitung menjadi 1 digit :

3+ 3 = 6

Maka didapat ANGKA 6 atau TIPE 6

 

Seperti Apa Pribadinya?

1. Mudah Berubah

Kalau punya teman yang sikapnya mudah berubah-ubah dalam sehari, bisa semangat dalam hitungan menit, lantas berubah tak semangat. Atau secara tiba-tiba membatalkan janji, berubah pilihan dengan alasan yang tak jelas, ini bagian dari pribadi Si Tipe 6.

 

2. Ekspresif

Kalau soal suka dan tak suka, tipe ini paling tak bisa berbohong. Cara pandang atau pendapatnya sering diungkap tanpa tendeng aling-aling, tak peduli yang mendengar bisa merasa tersinggung, saking ekspresifnya.

 

3. Dianggap Cari Musuh

Kalau dalam interaksi sosial, kadang tipe ini karena biasa nyeleneh, tak suka aturan, berani tampil beda, mudah melontarkan kritik, jadi sering dianggap cari musuh.

 

4. Proud

Kalau sesuatu sangat menarik di matanya, ia tak segan-segan mengakui dan bahkan menaruh rasa kagum pada orang yang dianggap telah melakukan hal-hal yang hebat dan luar biasa.

 

5. Hindari Kata "Jangan"

Kalau ingin melarang tipe ini, hindari kata "jangan". Tipe ini cenderung penasaran dengan pelarangan. Sebab kata "jangan" tak bisa diproses oleh kinerja otaknya, yang sulit mengolah pesan.

 

6. Rasa Penasaran Tinggi

Kalau orangtua memberinya mainan jadi (utuh), membuatnya terpancing untuk membongkarnya hingga rusak karena rasa penasaran. Lebih baik beri mainan rakitan, untuk menambah ide kreatifnya.

 

7. Suka Memanjat

Kalau ada anak yang suka sekali berada di posisi berbahaya seperti naik pohon yang tinggi atau dengan santainya bermain di atap rumah. Ini efek unsur logika terkalahkan oleh rasa sensasi berada di ketinggian.

8. Penyuka Masakan Sendiri

Kalau urusan makanan, memasak makanan sendiri ibarat kesempatan bereksperimen dengan resep karangannya. Ia cenderung penyuka masakannya sendiri dan tak mudah cocok atau terpuaskan dengan hasil olahan orang lain.

 

9. Pencipta Makanan Mahal

Kalau soal kuliner, tipe ini rajanya dalam menciptakan makanan-makanan unik dengan cita rasa selangit, lalu dijualnya pun dengan harga yang fantastis.

10. Perut Panjang

Kalau punya teman yang sebentar-sebentar lapar, hobinya ngemil, dan maunya makanan yang disukainya saja. Ini kelakuan Si Perut Panjang, Tipe 6.

 

11. Anti Trend

Kalau soal style pakaian tak suka sama dengan orang lain. Tak suka ikuti trend. Justru tipe ini cenderung menciptakan trend baru namun dengan gaya old style.

 

12. Jiwa Inovasi

Kalau tertarik pada sebuah benda, yang muncul dibenaknya adalah khayalan tentang menciptakan bentuk yang baru.

 

13. Si Romantic

Kalau punya pasangan tipe ini, ide-ide romantisnya akan selalu ada, yang membuat pasangannya merasa sangat dihargai.

 

14. Manusia Belakang Layar

Kalau di dunia hiburan, bakatnya lebih kepada hal-hal yg di belakang layar. Lebih memilih menjadi sutradara, produser, penulis naskah film, event organizer, ketimbang menjadi orang yang tersorot panggung.

 

15. Bakat Pengusaha Besar

Kalau sudah terjun ke dunia bisnis atau punya perusahaan, jiwa kreatif, inovatif dan seleranya yang tinggi, membuat tipe lain sulit menyainginya.

16. Cenderung Gagal di Pendidikan Formal

Kalau tahu kisah Albert Einstein di masa kecil yg gagal dan ditolak masuk ke sekolah-sekolah, sampai akhirnya tak sekolah, hanya karena orang gagal memahami gaya belajarnya dan sulitnya mengikuti aturan.

17. Sukses Tanpa Sekolah, Jika Terfasilitasi

Kalau Albert Einstein malah jenius tanpa sekolah, karena di rumahnya difasilitasi dengan alat dan bahan untuknya bereksperimen. 

 

18. Perakit Ide Besar

Kalau melihat ide-ide besar, kemampuan assemblingnya akan menjadikan ide-ide itu sebagai temuan baru yang bakal mengejutkan pasar global. 

 

19. Pialang Saham

Kalau dalam mengelola keuangan, bakatnya pada investasi jangka panjang. Pialang-pialang saham lahir dari tipe ini. 

 

Bila kita tarik kesimpulan, personality Si Tipe 6, ialah mereka yang memiliki imajinasi liar, Intuitif, Kreatif, Pialang saham, Pebisnis, Pembaharu, Mengejar kualitas, Selektif, Suka hal romantis, Detektif, Cenderung anti-sosial,.Suka berjarak dengan lingkungan, Tidak suka aturan, Merakit, Bekerja random, Mendaratkan ilmu pengetahuannya untuk berbisnis.

 

Bagi Anda yang bertipe 6, perluaslah wawasanmu, dan tangkaplah ide-ide besar dunia, lalu imajinasikan dan ciptakanlah sesuatu yang baru dengan kerja kreatifitas supaya sesuatu yang ada di tanganmu bertambah nilainya. (Ade Chan)