PEMILU
الثلاثاء، 24 أيلول/سبتمبر 2024

MERASA JADI ORANG NYELENEH, BISA JADI KAMU TERMASUK SI TIPE 7

تعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجومتعطيل النجوم
 

Lognews201.com"Dunia akan mencapai ketinggiannya dengan pemikiran melangit dari orang-orang Tipe 7, sebab Bumi butuh Kayu yang terukir untuk menuliskan ilmu." (Ade Chan)

 

Kayu adalah kemistri kepribadian Si Tipe 7, Unsur kayu melambangkan estetika atau sesuatu yang memiliki nilai seni. Kepribadian atau personaliti kayu terkait dengan fleksibilitas, kebaikan, dan perubahan.

 

Bagaimana cara mengetahui hitungan Tipe 7?

Contoh :

4 Januari 1991

4 + 1 + 1 + 9 + 9 + 1 = 25

2 + 5 = 7

Hasil hitung angka 7 atau TIPE 7.

Seperti Apa Pribadinya?

1. Gaya Khas

Kalau pertama kali berbincang dengan tipe ini, terkesan bersikap sangat santai dan tenang diawal membuka percakapan. 

 

2. Sang Penyampai

Kalau orang lain bertanya tentang hal yang memang dia menguasai ilmunya, maka akan dijawab jawab dengan antusiasme tinggi hingga penanya merasa puas. 

 

3. Sang Pencari Ilmu

Kalau terlibat suatu perbincangan suatu kajian yang atau diskusi ke ilmuwan, tentang jenis ilmu apa saja, menurutnya itu hal yang menarik. Karena tipe 7 ini sangat senang bila ada orang yang bisa menjelaskan keilmuan kepadanya. 

 

4. Jiwa Filsuf

Kalau bersama orang lain, baginya tak selalu menjadi kebutuhannya, Adakalanya tipe ini memilih untuk benar-benar menyendiri, terutama pada situasi berpikir mendalam.

 

5. Bakat Detektif

Kalau penasaran dengan suatu hal, kadang ia suka berjarak dengan lingkungan demi mendapatkan informasi yang tersembunyi. 

 

6. Butuh Recharge

Kalau dalam keadaan lelah, solusi terbaiknya ialah tidur beberapa saat untuk mendapatkan staminanya kembali. 

 

7. Kaya Ide

Kalau mengandalkan fisik bukannya tak mampu. Tipe 7 lebih memilih cara kerja berdasarkan efisiensi, bukan karena otot ya tidak kuat, tapi ingin ototnya bukan untuk berkeringat di lapangan, melainkan untuk memunculkan ide.

 

8. Peneliti

Bila terlibat dalam proyek penelitian, tipe 7 bisa mengabaikan lingkungan sosialnya, demi mencapai tujuan penelitiannya. 

 

9. Butuh Tekanan

Jika terkait dengan ketegasan sikapnya, hal yang bisa memaksanya memutar haluan, hanyalah kepribadian lain yang bersuara tegas atau galak dari guru atau dari mentor tipe7.

 

10. Ide Datang dan Pergi

Kalau memunculkan ide-ide baginya mudah, tapi kedatangan ide yang terlalu cepat berganti sering hilang begitu saja dari ingatannya.

 

11. Butuh Asisten

Kalau saja dirinya bisa selalu didampingi oleh asisten, mungkin ide-idenya bisa rapih tersimpan agar tidak berlalu begitu saja. 

 

12. Butuh Program

Kalau ada yg mencatat ide-idenya, ia berharap ada orang yg bisa menyusunnya menjadi suatu target capaian program atau sesuatu yang bisa diwujudkan.

 

13. Butuh Tim

Kalau hanya bekerja atau berkutat sendiri, tipe 7 ini umumnya tak mampu mengorganisir apa yg ingin dicapainya seorang diri melainkan dengan bentuk kerjasama tim atau dengan tangan orang lain yang mampu menyerap gagasannya. 

 

14. Tipe Asisten Terbaik

Kalau ingin mencapai keinginannya, Ia memang perlu melibatkan orang-orang yang mampu bergerak cepat seperti tipe 3, 4 dan 9.

 

15. Kejar Mimpi

Kalau ingin mengaktualisasikan mimpi besarnya, tipe 7 harus mau berpikir lebih realistis dan menerima kemauan pasar (dunia).

 

16. Tak Sadar Musuh

Kalau dalam berhubungan terkait bisnis, sangat mudah bermitra dengan siapapun, namun sering tak sadar dengan musuh dalam selimutnya.

 

17. Percaya Diri Tinggi

Kalau diberi panggung di dalam sebuah komunitas, bisa menjadi terlalu percaya diri, dan merasa hebat sendiri.

 

18. Risk Taker

Kalau soal bisnis, lebih memilih bisnis yang jarang dijamah dan luput dari ide orang kebanyakan. Eksklusif, modalnya besar, dan risiko gagal yang tinggi.

 

19. Aktor Balik Layar

Kalau boleh memilih, tipe 7 lebih nyaman menjadi aktor di balik layar. Bisa sebagai penggagas atau kuda hitam yang tidak tersorot publik.

 

20. Siap Berbeda

Kalau berbeda pendapat, baginya tidak masalah, Dia bisa hargai. Namun sangat sulit untuk bisa merubah pendapat pribadinya. 

 

21. Paling Nyeleneh

Kalau terhadap aturan yang berlaku di lingkungan aktivitasnya , cenderung tak selalu bisa mengikuti dengan semestinya.

 

22. Trendsetter

Kalau di lingkungan aktivitasnya, cenderung gaya khasnya dalam berpenampilan atau gagasan berfikirnya mengundang perhatian untuk diikuti.

 

23. Die Hard

Kalau berfikir tentang sesuatu, bekerja, atau menjalankan proyek-proyek impiannya, cenderung tak peduli lingkungan dan tetap pada pendirian yang sulit dicegah.

 

24. Gambaran Besar

Kalau ingin memunculkan minat belajar atau bekerjanya, hidupkan dulu big picture-nya (gambaran besar) dengan membawanya pada gambaran yang jauh ke depan.

 

25. Orang Rebahan

Kalau dengan pasangan, bisa bersantai berdua seharian, tersedia menu favorit, menikmati musik, atau bertanding game, lebih baik ketimbang lelah jalan-jalan.

 

Bila kita tarik kesimpulan, Tipe 7 ialah tipe yang

imajinatif tinggi, intuitif, kreatif, trensetter di lingkungan profesi, penggagas, mengejar kualitas, pembelajar dan pemikir mendalam, perfeksionis, optimistis, suka berkarya, suka tantangan, pandai memprediksi, membutuhkan program dalam nenerbangkan mimpinya setinggi langit. 

 

Pesan moral buat Si Tipe 7, teruslah 'nyeleneh', dan buat perubahan besar pada Dunia agar lebih seru, menarik dan mencapai ketinggian peradabannya. (Ade Chan)