PEMILU
Friday, 20 September 2024

Jalan Kaki Kirab Budaya Candi Mendut - Candi Borobudur

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Lognews201.com, Magelang   -     Umat Budha dan para biksu berjalan dari candi Mendut menuju candi Borobudur, disampaikan oleh, YM biksu Samanta kusala mahast havira sebagai Ketua umum maha Budhi  majelis mahayana Buddhis Indonesia, Kirab budaya jalan kaki dari candi Mendut menuju ke candi Borobudur, Ribuan umat Budha dari berbagai daerah berjalan menuju ke candi Borobudur, Senin 16/05/2022.

Sambil membawa bunga sedap malam dan melantunkan bacaan parita parita suci Umat dan para biksu berjalan dari candi Mendut menuju ke candi Borobudur.

Umat Budha juga membawa sesembahan seperti hasil bumi ,api dan air suci, sesembahan itu sebelum nya sudah disemayamkan di candi Mendut sesembahan itu akan di gunakan untuk perayaan Waisak di candi Borobudur.

Arak-arakan ini bentuk meditasi berjalan atau Pradaksina dengan fikiran fokus , Dari candi Mendut keborobudur seperti ajaran Budha. Terlihat disana hadir gubernur Jawa tengah , Ganjar Pranowo SH. M.IP. Demikianlah yang dapat disampaikan oleh : Ki Sholeh .   (Agung/Ki Solih)