PEMILU
Thursday, 19 September 2024
Previous Next

Sesimpel itu, 6 Hal Yang Jadi Alasan Ke-Kota Tua Jakarta

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lognews201.com, Jakarta - Kota tua (KOTU) merupakan kawasan wisata DKI Jakarta, bangunan bangunan tua yang ada disekitar KOTU dan alun alun di musium Fatahillah bisa dijadikan tempat jalan jalan warga JABODETABEK.

Masuk kawasan Kota Tua gratis, kita bisa menikmati suasana pemandangan seperti kota jaman dulu dengan bangunannya yang tinggi,besar dan berwarna putih, dan area alun alun yang luas.


Tapi kalo penasaran sama museum-museum yang ada disana cukup membayar tiket dengan nominal: untuk dewasa dengan tarif Rp.5.000.00 untuk pelajar dengan tarif Rp.2.000.00(harus menunjukan kartu pelajar) dan untuk lansia di atas 60 tahun ke atas itu free (gratis).


Untuk lebih serunya apasaja yang bikin ketagihan ke Kotu, bisa menyimak beberapa aktivitas yang asik :
1. Kamu harus nyobain sepeda ontel yang bisa disewa berkeliling di depan Museum Fatahillah, Murah kok untuk nyewa sepeda ontel cukup dengan membayar Rp,20.000.00.-


2. Aneka pilihan untuk jajan, kali ini saya memilih untuk jajan Kerak telor dengan harga Rp,20.000.00 semua pedagang sengaja dibuat berdekatan dari musium, jadi banyak yang bisa kita beli mulai dari minuman, eskrim, makanan cepat saji, tinggal pilih.


3. Kamu bisa nikmatin musik nih “live”, dari band Akustik Kota Tua katanya ini nih terkenal banget loh di media sosial, biasanya mereka mulai nyanyi dari jam 09:00 sampai jam 21:00, saya milih sama teman-teman untuk menikmati musik sambil makan makan dan lesehan dengan suara bising yang indah dari band Kotu.


4. Pastinya kamu harus nyobain foto-foto yang ada di sini, teman Saya memilih berfoto dengan mas yang berkostum pahlawan, mereka mempersiapkan kostum ini niat banget, habis foto jangan lupa memasukan uang ketempat yang sudah disiapkan.

Desain tanpa judul 2


5. Ada juga tempat yang menarik untuk di kunjungi nih, namanya Museum Wayang, gak usah takut uang kamu habis karna untuk masuk ke Museum Wayang gak mahal kok, kalo sudah kamu sudah masuk ke Museum Wayang jangan lupa untuk foto-foto karna banyak sekali Wayang-wayang di pajang disana, mulai dari wayang Jawa, Sumatra, bahkan Wayang dari mancan negerapun ada di sana.

 krmik
6. Kamu bisa ke museum Seni Rupa dan Kramik gak kalah bagusnya, di museum seni rupa dan kramik jadi kramik yang dipajang merupakan karya dari pelukis profesional, gak cuma lukisan saja di museum seni rupa dan kramik ada juga loh barang-barang antik yang di pamerkan disana.


Yang penasaran sama keseruan di Kota Tua ayo buruan kesana, untuk perjalanan kali ini saya mengambil Rute dari Bekasi naik kereta rel listrik (KRL), karena posisi Kotu dengan stasiun pas banget berada didepan pintu keluar stasiun Kota.


Total uang saya keluarkan cuma Rp,5.000.00 untuk berangkatnya saja. Ayo jangan mikir-mikir lagi buruan ke Kota Tua dengan budget Rp,100,000,00 kamu bisa puas menikmati keseruan di Kota Tua. (Adin-untuk Indonesia)