PEMILU
Friday, 20 September 2024

Pria Malaysia menjaga kesehatan dengan diet tidak memakan nasi selama 13 Tahun

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id , Kuala Lumpur  - Seorang pria di Malaysia menahan diri dari makan nasi selama 13 tahun. Anizan Mohd Nor, seorang pria berusia 38 tahun, memutuskan untuk mengubah pola makan dan menghapus nasi dari daftar menu harian pada tahun 2010. Keputusan ini diambil sesuai keputusannya dan berat badannya yang terus bertambah. melalui video TikToknya, pria bernama Anizan Mohd Nor menceritakan perjalanan dietnya. Ia mengatakan bahwa berat badannya terus bertambah setelah menikah. Sebagai pengganti nasi, ia mengasup karbohidrat dengan makan roti, mie, dan sereal. Ia juga mengimbangi dengan rutin berolahraga. 

Melalui video TikToknya, pria bernama Anizan Mohd Nor menceritakan perjalanan dietnya. Ia mengatakan bahwa berat badannya terus bertambah setelah menikah.

"Setelah beberapa tahun menikah, saya merasa berat badan semakin naik. Beli baju sampai ukuran XXXL, karena berat badan dulu itu 93 kg," tuturnya, lapor mStar .

Ia mengakui bahwa porsi makannya selalu banyak. Terlebih karena masakan sang istri yang enak. Menurutnya kurang sah kalau belum menambah nasi.

"Itu yang membuat saya memutuskan untuk berhenti makan nasi. Saya mulai berhenti itu tahun 2010. Bahkan saat momen lebaran pun ia tak makan nasi," tuturnya.

Setelah 13 tahun itu, ia kembali makan nasi.

"Saya mengambil keputusan untuk makan nasi karena saya akan ingin mendaki gunung di luar negeri pada Agustus mendatang," tutur Izan. 

Meski begitu, ia tetap mengatur porsi makan nasi agar tidak berlebihan . (Nabilah Untuk Indonesia)