PEMILU
Friday, 20 September 2024

Jika Sering gagal Makan Sahur, Siapkan Saja Menu Ini

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id – Karena sahur sangat penting untuk tubuh agar puasa dapat berjalan dengan lancar menu yang kita makan baiknya tetap mempertimbangkan asupan yang bergizi.

Sebetulnya ibu ibu sudah pintar untuk menyiapkan beberapa masakan “awetan” untuk dijadikan lauk setiap waktu, seperti sambal ati, abon, orek kering, kentang mustofa, ungkepan ayam, rendang atau gudeg.

Namun bagi beberapa orang tidak menyiapkan lauk awetan, sehingga sering sahur tanpa makan apapun, oleh karena itu kita bisa membeli bahan makanan untuk sahur sebagai cadangan kalau kita telat sahur.

Hanya diseduh dengan air panas atau merebusnya bikin kenyang tanpa harus memasak lama atau memotong bumbu, bisa dijadikan catatan saat kita telat sahur, berikut ini ada aneka menu cepat saat sahur yang mengenyangkan, sehat dan bergizi?

Telur, tak hanya mudah di buat telur juga memili ki protein dan nutrisi yang sangat banyak untuk tubuh. Jadi telur bisa menyelamatkan saat telat bangun sahur. Kamu bisa memakan telur dengan roti ataupun nasi.

Buah, buah yang tidak pernah tertinggal saat ramadhan adalah kurma. Kurma juga bisa membuat kenyang dengan waktu yang lama, selain kurma buah yang bisa kamu konsumsi saat sahur adalah pisang, apel, alpukat, jeruk dan stroberi, dilansir dari Medical News Today buah tersebut dapat menambah energi.

Kentang, sayuran ini termasuk enak jika direbus, atau di oven, di Negara Eropa, kentang dan buncis memberikan nilai gizi yang tinggi, sangat enak dimakan baik rebus maupun goreng, jika direbus, bisa tambahkan mentega dan garam untuk menambahkan rasa.

Oatmeal, lebih enak diberi tambahan susu, madu, atau buah kurma dan lainnya, makanan ini tidak semua orang Indonesia bisa lahap memakannya, dilansir dari Harvard T.H. Chan School of Public Health, oat merupakan makanan yang kaya akan serat dan zat besi dan mudah disajikan

Sereal, menu yang paling praktis ini bisa dikombinasikan dengan buah-buahan atau susu. Dengan begitu nutrisi akan terjaga dan sahur tetap mengenyangkan.

Roti gandum, dibanding roti lain, roti gandum lebih kenyang, karena kandungan seratnya tinggi, American Hearts Association, serat di dalam gandum dapat membuat perut merasa kenyang untuk waktu yang lebih lama.   (Anissasol)