PEMILU
Friday, 20 September 2024

Keluar Kota Dibikin "Indah" Kalau Busnya Rosalia Indah

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

lognews.co.id, Bekasi - Gak ada matinya, bus oranye Rosalia yang satu ini memang digarap dengan beda dan berani, ditengah gempuran modernitas dikalangan kerajaan bus tanah air yang ramai menonjolkan kemolekan bus tingkat (double decker) ataupun kemewahan bus "sleeper", teknologi "air suspension" dan mesin mesin jawara seperti scania, nampak nama bus Rosalia si oranye patut diperhitungkan.

Bukan rosalia indah namanya kalau tidak punya restoran sendiri, restoran subang contohnya, bisa memanjakan penumpangnya untuk merasakan makanan gratis karena sudah termasuk harga tiket (include).
 
Dengan demikian kelengkapan fasilitas tersebut membuat bus mania (sebutan untuk pecinta bus) berdecak kagum, berani sekali Rosalia ini seakan membuktikan totalitasnya dalam memanjakan penumpang.
 
Bukan hanya selimut, dan bantal, pelayanan yang diberikan juga terletak pada performa supirnya yang ligat melibas jalan raya, istilah kerennya "sat set", tentunya dipermanis dengan peran kondektur bus dikenal sebagai pramugara ataupun bila beruntung mendapat pramugari sebagai si ramahnya bus oranye ini.
 
Kecepatan, ketepatan, disiplin dan keramahan membuat penumpangnya "dipaksa" berkata dalam hati sambil senyum malu malu dan bilang "aku suka" begitulah gambaran yang saya (penulis) rasakan, tentunya berkat testimoni seluruh tim lognews media, yang memang rajin ke loket resminya Rosalia Indah melakukan perjalanan ke daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah, sayangnya belum ada yang sampai Jambi atau Padang.
 
Pelayanan online dari bus ini cukup terintegrasi dengan semua loket, sehingga memudahkan pengecekan apabila penumpang ingin mengubah titik pemberangkatan (pool/terminal) ataupun keluhan dan pengubahan lainnya.
 
Tak pernah telat jadwal sampai tujuan, sama persis dengan yang dicatat ditiket berupa kertas saku berisi nomor duduk dan voucher makan dan snack.
 
Peristirahatan bus di Solo, karena tujuan kami dari Bekasi menuju Kediri, dari hasil "tanya tanya" kepada gerai makanan, ternyata kita bisa "mengupgrade" jenis menu makanan apabila kurang "sreg" atau bosan dengan menu biasanya, menariknya setiap tiket diberikan potongan harga yang lumayan sehingga kami "ikhlas" mengupgrade menu kita.
 
Dari perjalanan yang pernah kami lakukan, ada beberapa tempat peristirahatan yang disinggahi yaitu Subang, Pemalang dan Pusatnya di Solo, tepatnya di Jl. Solo - Sragen No.KM. 5, Gerdu, Ngringo, Kec. Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.
 
Kesemuanya dari pengalaman yang kami rasakan, sedari awal saat pertama kali menjajal bus si oranye, memang pernah mengalami beberapa kendala seperti AC yang kurang dingin (tidak semua), atau pelayanan lainnya yang kadang tidak prima, bukan menjadi hal untuk beralih kemoda armada bus lain, setidaknya Rosalia Indah sudah mampu memikat hati para penumpangnya, hmm apakah ini yang diistilahkan sebagai kadung kepincut ?. 
(Amr-untuk Indonesia)