PEMILU
Thursday, 19 September 2024

Viral, Rangka eSAF Skutik Honda Disorot

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id,  Bekasi  -   PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan klarifikasi soal viral rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) mudah keropos hingga berkarat dan patah.

Viralnya rangka skutik yang patah atau keropos ramai dimedia sosial yang ramai ramai “meroasting” kekuatan dari rangka tersebut.

Diakui rangka eSAF bisa menampung bagasi yang lebih luas, pelat baja yang ditekuk dan dipres, kemudian di las laser sehingga ada lipatan atau tulang di sisi-sisinya dinilai lebih kokoh dan ringan.

Motor skutik Honda yang menggunakan rangka eSAF:

Honda Genio tahun produksi dari 2019

Honda BeAT tahun produksi dari 2020

Honda BeAT Street tahun produksi dari 2020

Honda Scoopy tahun produksi dari 2020

Honda Vario 160 tahun produksi dari 2022

Dikutip dari cnbcindonesia, GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin memastikan setiap motor Honda yang dipasarkan dan dibeli konsumen sudah dilakukan uji kualitas sehingga aman digunakan.

"Dari sisi pabrikan, kami ingin menyampaikan bahwa komitmen AHM terhadap kualitas sepeda motor Honda yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Kami berusaha memberi produk dengan kualitas terbaik sesuai dengan uji quality yang kami lakukan. Bahwa ada permasalahan yang dikeluhkan konsumen kita juga coba merespons dengan cepat," ungkap GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbuddin kepada media di Astra Honda Motor Safety Riding Park & Training Centre di Cikarang, Bekasi, Rabu (23/8/2023).

"Kedua, kami ingin menyampaikan bahwa setiap produk sepeda motor baru yang kami kirim ke konsumen itu sudah melalui uji kualitas, itu adalah prioritas buat kami. Karena memang kualitas itu terpenting, terutama buat kami, agar kami bisa menemani konsumen berkendara dengan aman dan nyaman," lanjutnya.

Ahmad pun mengimbau konsumen yang mendapati ada masalah pada rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) di motor Honda untuk segera dibawa ke jaringan AHASS. Pihak teknisi Honda akan langsung melakukan pemeriksaan.  (Amr-untuk Indonesia)