PEMILU
Thursday, 19 September 2024

Megawati Soekarnoputri Kunjungi Rusia - Presiden Kelima Uzbekistan Beri Kuliah Umum dan mendapat Gelar Doktor HC

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Rusia - Presiden Kelima Republik Indonesia Raya , Presiden RI Ke – 5 Prof. (H.C.) Dr. (H.C.) Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri bertolak ke Rusia dan Uzbekistan dalam rangkaian agenda pertemuan dengan Rektor Universitas St. Petersburg Prof. Nikolay Kropachev, lalu memberikan kuliah umum dan menerima gelar doktor honoris causa (HC) di Uzbekistan.

Tiba di Rusia Rusia, tepatnya di Bandara Pulkova di St. Petersburg pada Sabtu (14/9/2024) pukul 19.00 waktu setempat.St. Megawati disambut oleh rombongan yang di antaranya terdiri dari Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Anggota DPR Herman Herry, Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia, Jose Tavares, dan Duta Besar Dunia Pendidikan dan Iptek untuk St.Petersburg University Connie Rahakundini Bakrie.

Connie kemudian mengajak Megawati untuk rehat sejenak dan menikmati teh di ruang tunggu bandara dan berbincang dengan Wakil Ketua Komisi Hubungan Eksternal St.Petersburg Vyacheslav Kalganov, Connie, Herman Herry, Dubes Jose Tavares, Bintang Puspayoga dan Ahmad Basarah.

Megawati selanjutnya akan menghadiri jamuan makan siang oleh Gubernur St. Petersburg di Balai Kota.

Megawati juga akan memberi Keynote Speech di) /Rektor Universitas se-Rusia, dilanjutkan peletakan bunga di Piskarevsky Memorial Cemetery, yang merupakan kenangan atas peristiwa Pengepungan Leningrad.

Usai dari Rusia, rencananya Megawati akan bertolak ke Uzbekistan untuk ziarah ke makam Imam Besar Al Bukhori di Samarkand, dan menerima gelar doktor kehormatan dari Silk Road University, Samarkand. (Amr-untuk Indonesia)