PEMILU
Sunday, 22 September 2024

Urusan Utang Piutang Yusuf Hamka dan Pernyataan Tantangan Terhadap Rionald Silaban

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Pernyataan Yusuf Hamka mengenai utangnya yang belum dibayar oleh negara sebesar 800 miliar rupiah terus menjadi perbincangan. Pihak Kementerian Keuangan pun memberikan tanggapan terkait hal tersebut.

Rionald Silaban, Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Kementerian Keuangan, menyebutkan bahwa Yusuf Hamka masih memiliki hutang dengan negara. Menanggapi pernyataan tersebut, Yusuf Hamka menantang Rionald Silaban, mengatakan bahwa jika ada hutang dalam kasus BLBI, ia siap menggantinya 100 kali lipat, namun jika Rio (panggilan untuk Rionald Silaban) yang salah, berapa kali lipat yang berani dia ganti?

Pernyataan Yusuf Hamka ini menjadi viral di media sosial dan mendapatkan berbagai tanggapan dari warganet. Dengan tegas, Yusuf Hamka menyatakan bahwa jika PT Citra Marga Nusaphala Persada memiliki hutang dalam kasus BLBI, ia akan menggantinya 100 kali lipat.

Yusuf Hamka menantang Rionald Silaban dengan kata-kata, "Cukup 1.000 dolar Amerika saja berani gak taruhan dengan saya, saya tidak minta banyak-banyak deh, cukup 1 rupiah saja deh." Dalam video yang beredar, Yusuf mengungkapkan bahwa ia telah berkali-kali mengirim tagihan namun belum ada penyelesaian.

Menurut Yusuf, Ibu Menteri (tidak disebutkan namanya) menyebutkan bahwa ia memiliki utang dalam kasus BLBI. Yusuf meminta bukti konkret dan menyatakan bahwa seorang pejabat selevel Dirjen seharusnya tidak berbicara tanpa data yang jelas.

 

Rionald Silaban sendiri merupakan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) di Kementerian Keuangan. Yusuf Hamka juga menyinggung tentang kesepakatan antara dirinya dan pemerintah jika masih terlibat dalam kasus BLBI. (red)