PEMILU
Monday, 23 September 2024

IIMS Surabaya 2023 Menawarkan Kenyamanan Memiliki Mobil dan Motor Baru

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Surabaya, 31 Mei 2023 - Ajang otomotif terbesar di wilayah Jawa Timur, Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023, resmi dibuka hari ini (31/05) dan akan berlangsung hingga 4 Juni 2023 di Grand City Convex, Surabaya. IIMS Surabaya 2023 merupakan bagian dari IIMS Series, menyusul suksesnya IIMS 2023 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Februari lalu. Dengan tagline “BOOSTBringing Opportunity for the Automotive Society Together”, IIMS Surabaya menjadi ajang pameran dan pertemuan para pelaku bisnis, komunitas, dan industri otomotif untuk berinovasi dan berkolaborasi dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Pembukaan IIMS Surabaya dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto,

“Acara seperti IIMS akan memberikan multiplier effect yang signifikan karena kita berbicara tentang kendaraan bermotor, dan rantai pasoknya panjang. Ini memperluas jangkauan produk otomotif, sehingga menggerakkan perekonomian nasional. Semoga IIMS Surabaya 2023 dapat memberikan kontribusi positif bagi perbaikan dan pengembangan perekonomian yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” ujar Benny Sampirwanto.

Berpartisipasi dalam IIMS Surabaya, brand otomotif ternama di segmen kendaraan roda empat antara lain Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Suzuki, dan Toyota. Di segmen kendaraan roda dua, terdapat merek-merek seperti Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, serta merek-merek yang dihadirkan Periklindo (Asosiasi Industri Kendaraan Listrik Indonesia), seperti sebagai Motoriz, Molindo, dan Birubatt. Mendukung industri otomotif, peserta pameran dari perusahaan seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch juga hadir di IIMS Surabaya 2023.

“IIMS Surabaya 2023 diharapkan dapat menjadi katalis baru bagi pertumbuhan positif pasar otomotif regional, khususnya di Jawa Timur. Melalui acara ini, kami memberikan wadah inspirasi bagi industri otomotif untuk berinovasi, berkolaborasi, dan mengembangkan potensi terbaiknya. Mari kita bersama-sama menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bagi industri otomotif dalam negeri,” kata Daswar Marpaung, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Selain industri otomotif, IIMS Surabaya juga bermitra dengan berbagai industri lainnya, antara lain PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), didukung oleh MUFG sebagai official bank partner dan official multifinance mitra. Momobil sebagai official trade-in partner juga menawarkan program tukar tambah mobil lama dengan mobil baru dengan harga terjangkau. Suryanation memberikan perlakuan khusus bagi pengunjung yang membuat SPK (Perjanjian Jual Beli).

“MUFG bersama Danamon dan Adira Finance hadir untuk mendukung ekosistem industri otomotif di Surabaya dan Jawa Timur. Kami melihat kota dan wilayah ini sebagai salah satu pemain kunci dalam industri otomotif Indonesia. Sebagai One MUFG, kami memiliki kekuatan yang kuat portofolio di seluruh rantai nilai otomotif, yang membuat kami percaya diri untuk memberikan dukungan terbaik kepada para pelaku industri. Terakhir, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung dan berkontribusi mensukseskan IIMS 2023 di Surabaya," ujar Tadanobu Hirano, Managing Director, Deputy Kepala Jepang (rifAI)