PEMILU
Tuesday, 24 September 2024

CEO Blue Bird Nyamar Jadi Sopir Taksi, Diledek Saat Mangkal

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id - Jakarta - Aksi unik CEO Blue Bird, Sigit Priawan Djokosoetono, yang menyamar menjadi sopir taksi berlambang burung biru tersebut menjadi viral dan mendapat pujian dari netizen.

Mengenakan seragam khas sopir Blue Bird berwarna biru, Sigit berkeliling Jakarta mencari penumpang menggunakan taksi Blue Bird. Ia membagikan pengalamannya melalui postingan di akun Instagram resminya, @sigitdjokosoetono.

Aksi tersebut membuat Blue Bird menjadi tren di Twitter, bukan karena keluhan atau hal lainnya, melainkan karena kegiatan unik yang dilakukan oleh salah satu petingginya, Sigit Djokosoetono.

Sigit, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Blue Bird, melakukan penyamaran sebagai sopir taksi pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin. Ia turun ke lapangan untuk merasakan pengalaman menjadi sopir taksi.

Dalam perjalanannya, Sigit bahkan mengantri bersama sopir taksi lainnya di Mal Pacific Place. Ia juga berbagi momen saat haus dengan meminum minuman dari botol Blue Bird.

Tidak hanya mencari penumpang, Sigit juga mengunjungi anak buahnya secara langsung di lapangan. Ia mendengarkan masukan dari para sopir taksi di pangkalan Citos.

"Dengerin masukan-masukan dari teman-teman di pangkalan Citos. Semangat ya, rejeki enggak kemana-mana," tulis Sigit dalam Instastory-nya pada Rabu (24/5/2023).

Namun, setelah sehari penuh menjadi sopir taksi, pimpinan perusahaan tersebut tidak langsung berakhir pekerjaannya. Sigit masih memiliki tugas lain yang menunggu di ruang kerjanya di Head Office Blue Bird, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Sisa kerjaan masih nunggu. Nikmatin ajah," tulisnya di ruang kerjanya.

Sigit pulang menggunakan taksi mewah listrik Tesla Model X. Aksi nyamar menjadi sopir taksi dan penggunaan mobil listrik ini mendapat perhatian dari netizen dan menuai pujian atas dedikasi dan kerendahan hati Sigit dalam mengerti dan merasakan pengalaman anak buahnya di lapangan. (rifai)