PEMILU
Tuesday, 24 September 2024

Baliho Kaesang Walikota Terpantau di Jalan Margonda Raya, Warga Depok Heboh

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id - Depok - Baliho berukuran besar dengan tulisan "PSI Menang, Walikota Kaesang" dan gambar Kaesang Pangarep menghiasi Jalan Margonda Raya, Depok dalam beberapa hari terakhir ini. Baliho tersebut dipasang di depan Warteg Bahari, tidak jauh dari Apartemen Evencio dan Margonda Residence.

Dukungan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, sebagai calon wali kota Depok mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra, menjelaskan bahwa respons warga Kota Depok terhadap usulan tersebut sangat positif.

"Selama dua bulan terakhir, kader-kader kami telah menyampaikan usulan ini kepada masyarakat Depok, dan ternyata banyak yang menyambut dengan antusias," kata Icuk dalam pernyataannya, Senin (22/5/2023).

DPD PSI Kota Depok berupaya keras untuk mendorong Kaesang menjadi calon wali kota Depok pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Mereka optimis bahwa PSI akan meraih enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok pada Pemilu 2024. Dengan dukungan tersebut, mereka berharap Kaesang dapat memimpin Kota Depok selama lima tahun ke depan.

Baliho dukungan kepada Kaesang Pangarep yang dipasang oleh DPD PSI Kota Depok memiliki ukuran 3x1,5 meter. Baliho tersebut terletak di pinggir Jalan Margonda Raya arah Depok, tepatnya di Jalan H Mahali. Dalam desainnya, baliho tersebut berwarna putih dengan tulisan "PSI Menang, Wali Kota Kaesang". Di bagian bawah tulisan tersebut, terdapat foto Kaesang mengenakan kemeja putih sambil memegang setangkai bunga mawar merah, yang merupakan logo PSI. Di bagian atas baliho terdapat logo PSI berbentuk segi empat berwarna merah, dengan tangan yang menggenggam setangkai mawar putih di dalamnya.

Kehadiran baliho ini telah menimbulkan kehebohan di kalangan warga Depok dan juga di dunia maya. Solihin, pemilik warung kopi di dekat lokasi baliho, menyatakan bahwa baliho tersebut baru dipasang beberapa hari yang lalu.

"Baliho itu baru dipasang beberapa hari yang lalu," ujar Solihin pada Kamis (25/5/2023) dikutip dari wartakota.tribunnews.com.

Warga Depok pun secara aktif membahas baliho tersebut di media sosial, menunjukkan antusiasme mereka terhadap potensi kepemimpinan Kaesang sebagai calon wali kota Depok. (rifai)