PEMILU
Friday, 27 September 2024

Cek Profil Ida Dayak Yang Viral Karena Pengobatan Tradisional Suku Dayak

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Jakarta, Ramai pengguna medsos di berbagai platform yang mengupload kegiatan pengobatan tradisional yang ajaib di lakukan oleh Ibu Ida Dayak, perempuan kelahiran pasir belengkong, kabupaten paser Kalimantan timur, 3 juli 1972 mempunyai nama  asli Ida Andriyani.

Dalam berbagai video yang beredar, Pengobatan alternatif yang di lakukan oleh Ibu Ida ini  mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang dialami oleh masyarakat diantaranya Seperti meluruskan tulang yang bengkok, keseleo, salah urat, tuli dan bisu, bisa kembali mendengar serta berbicara.

Diketahui baru-baru ini pada senin tanggal 3 April 2023 Ibu Ida Dayak membuat heboh warga Depok, diadakannya pengobatan alternatif membuat kemacetan di cilodong akibat banyaknya pasien yang datang ke GOR Divif 1 Kostrad, Jalan Raya Bogor-Jakarta Km 39 Cilodong, Depok, Jawa Barat.

 

Cek beberapa fakta viralnya pengobatan alternatif Ibu Ida Dayak

1.Mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Seperti meluruskan tulang yang bengkok, keseleo, salah urat, tuli dan bisu, bisa kembali mendengar serta berbicara

2.Memakai pakaian adat saat obati pasien. Ibu Ida dalam setiap video dirinya selalu memakai pakaian Adat khas dayak

3.Metode pengobatan dengan minyak bintang, Minyak bintang tersendiri sudah lama dikenal masyarakat suku Dayak Kalimantan sebagai salah satu obat tradisional yang digunakan turun-temurun. Dia hanya melakukan ritual menari dan diurut dengan mengoleskan minyak bintang tersebut.

4. Saat melakukan penyembuhan, Ida Dayak mengatakan bahwa dia hanya manusia biasa dan dia melibatkan Tuhan dalam proses penyembuhannya, selalu melafalkan kalimat tauhid Lailahaillallah dan kalimat basmalah ketika akan memulai pengobatannya. Dengan mengucapkan kalimat itu, dia pun mengatakan kesembuhan hanya berasal dari Allah SWT

"Sesuai agama saya, saya Islam, saya Muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim," ucap Ida Dayak dalam sebuah tayangan video.

5. Tidak Memungut biaya, Ibu Ida Dayak hanya menjual minyak racikannya seharga Rp50.000 perbotol, sebelumnya diketahui bahwa Ida Dayak berkeliling dari pasar ke pasar dan juga dikabarkan sudah berkeliling Kalimantan, papua, Sumatra dan Sulawesi.

6.Pengobatannya selalu ramai, seperti kejadian di depok kemarin, Keramaian orang yang akan mengikuti pengobatan alternatif Ida Dayak menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Raya Bogor arah Jakarta, di sekitar Cilodong, Depok. netizen di sekitar wilayah tersebut pun mengeluhkan kemacetan ini melalui media sosial.