PEMILU
Saturday, 05 October 2024

Usai Kaesang Bertemu Sultan HB X di Kepatihan Yogyakarta, Warganet Soroti Isu Dukungan

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Bekasi – Belum lama ini, Ketua Umum DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pengarep turut ditemani oleh sang istri bertemu dengan gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menjadi perbincangan warganet. Muncul narasi posisi jari Sultan adalah kode dukungan capres-cawapres.

Pembahasan pertemuan Kaesang Pengarep dengan guberner DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X diadakan dengan tertutup, saat ditanya oleh media, Kaesang mengatakan “ya, sudah dijawab di Instagram saya saja”, Ujarnya

Dalam Unggahan Instagram Ketua Umum DPP @kaesangp, Kaesang bercerita bahwa pertemuannya dengan gubernur DIY merupakan acara silaturahmi. Saat diwawancarai wartawan soal hal itu, Sultan enggan menanggapi lebih jauh.

"Saya tidak bisa komentar itu soalnya partai," kata Sultan kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerja di Waduk Sermo, Kulon Progo, Senin (15/1/2024).

Diberitakan juga sebelumnya, postingan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di akun Instagramnya, @kaesangp menarik perhatian warganet. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menggugah foto bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwowo (HB) X.

 Warganet menyoroti pose tangan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwowo (HB) X dengan narasi kode dukungan kepada salah satu capres-cawapres.

Postingan tersebut diunggah pada Minggu (14/1) Menunjukkan Kaesang dan istrinya, Erina Gundono sedang foto Bersama sultan di Kepatihan, Jogja. Mereka berpose dengan sikap ngapurancang.

“Alhamdulillah saya dan istri pagi ini sowan ke Ngarso Dalem. Sambil ngeteh dan makan jajanan pasar, kami bertukar cerita dan mendengar banyak pengalaman unik dari Ngarso Dalem selama memimpin Yogyakarta. Ngarso Dalem juga memberikan wejangan tentang kepemimpinan dan mengajak saya untuk selalu menjaga silaturrahmi dengan semua pihak. Yogyakarta, memang selalu menjadi tempat yang nyaman untuk pulang.”

Sekilas tak terlihat ada yang aneh dalam foto tersebut. Namun belakangan foto ini menjadi perhatian warganet lantaran posisi jari Sultan yang dilihat warganet dianggap sebagai kode dukungan untuk salah satu capres-cawapres.

“Liat tangan beliau aja dah 3 lo ya. Jd jangan maksa sowan sang pisang” tulis salah satu akun dalam kolom komentar.

"Kode Keras," tulis akun lain.

Hingga siang ini, foto tersebut telah disukai sebanyak 99.892 dan 11.010 komentar. Sebagian besar komentar terkait dengan pose tangan Sultan tersebut. (Ismi untuk Indonesia)