PEMILU
Friday, 04 October 2024

Ganjar Janjikan Insentif Gratis Izin Syuting Film

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jakarta -  Calon Presiden RI Ganjar Pranowo nomor urut 3, menceritakan bahwa industri film tanah air sedang mengalami peningkatan. Akan tetapi, masih membutuhkan fasilitas seperti kemudahan perizinan.

Pasalnya Ganjar mengaku pernah marah karena dengan laporan mengenai lamanya perizinan untuk syuting di Indonesia.

"Saya pernah sedikit agak marah. Enggak marah banget, tetapi agak marah ketika saya dapat laporan produser film ketika mau menggunakan satu area, satu izinnya lama. Yang kedua, kena palak, ya parkirnya, ya izin. Yang pokoknya izin yang kemudian sebenarnya tidak ada tarifnya, kemudian ya sudahlah kasih berapa aja. Marah betul," katanya.

Dan berjanji menggratiskan biaya perizinan untuk kebutuhan syuting film dengan maksud agar pelaku industri film dapat datang ke berbagai wilayah di Indonesia dan mengekspresikan talentanya.

"Pasti orang akan datang untuk bisa mengekspresikan apa yang menjadi talentanya," kata mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.

"Maka, sebenarnya insentif umpama dari industri film adalah silakan Anda syuting di sini, saya kasih insentif gratis," kata Ganjar di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2024). (Amr-untuk Indonesia)