PEMILU
Thursday, 03 October 2024

Ganjar Sambangi Wonosobo, Mendengarkan Curhat Warga Hingga Pesta Durian

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Wonosobo -  Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bermalam di salah satu rumah warga yang dikenal sebagai seorang ustadz, di Desa Bojasari, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Nampak Ganjar keluar dari rumah warga tersebut sekitar pukul 07.30 WIB (18/12/2023).

Warga berduyun menunggu hingga Ganjar keluar rumah sehingga dapat bertemu langsung dan menyapa, Ganjar mengaku kesempatan bermalam dirumah ustadz tersebut digunakannya untuk mengobrol tentang kondisi keseharian, dan kondisi masyarakat yang ada di sekitarnya, dengan suguhan khas Wonosobo yaitu tempe kemul.

Ganjar juga mencicipi singkong rebus yang disiapkan oleh warga setempat, usai bermalam, Ganjar melanjutkan kampanyenya di Kabupate Wonosobo, Jawa Tengah, Senin, dengan berkunjung ke Pasar Induk Wonosobo.

Ganjar tiba di pasar tersebut sekitar pukul 09.40 WIB. Kedatangan Ganjar disambut antusias oleh warga.

Beberapa kali Ganjar berkeliling dan berbincang kepada pedagang, beberapa saat kemudian nampak Ganjar berbelanja petai, bubuk teh tambi khas Wonosobo, dan topi. 

IMG 20231218 WA0176.jpg

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengunjungi desa Wilayu  Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mencicipi potensi durian di desa itu.

Terkenal dengan varian durian, Desa Wilayu punya banyak jenis durian mulai dari durian susu hingga mentega. Bahkan, ada pohon durian yang sudah berumur  300 tahun.

"Tentu saja orang akan bisa dikasih pilihan-pilihan, maka tadi disampaikan ada durian yang usianya sudah ratusan tahun," katanya. (Amr-untuk Indonesia)