PEMILU
Wednesday, 02 October 2024

Momen Pidato Gibran Dibilang "Cuma Segitu Aja Mas, Jauh Jauh Dari Solo"

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 
lognews.co.id, Jakarta - Jalani kampanye, Calon wakil presiden nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, dan istri, Selvi Ananda, mengunjungi warga kawasan Rumah Susun atau Rusun Cilincing, Jakarta Utara, pada hari Sabtu, (9/12/2023).
 
Mereka datang dari Solo untuk menghadiri deklarasi dukungan buruh pelabuhan kepada Prabowo-Gibran.
Peristiwa heboh terjadi ketika warga sudah penuh ruah menunggu datangnya Gibran untuk menyampaikan orasinya.
 
Saat pembawa acara mempersilahkan ke atas panggung, Gibran berjanji akan mengupayakan sertifikasi profesi untuk para buruh pelabuhan. "Itu kan yang ditunggu-tunggu," ucapnya di atas panggung.
 
Gibran juga mengajak pendukungnya untuk bergotong-royong membersihkan dan mempercantik rusun yang menurutnya harus dilakukan tanpa menunggu habis pemilu.
 
Terhitung Gibran hanya 3 menit lamanya diatas panggung dan berpamitan, hingga pemandu acara berkata "segitu aja mas Gibran ?, jauh jauh dari Solo" ujarnya.
 
Warga yang hadir sambut kepergian Gibran dengan kompak memekikan suara "Mas Gibran !" sebagai wujud dukungannya.
 
Nampak setelah turun panggung, Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka membagikan buku tulis kepada anak-anak di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.
 
Sebelumnya Gibran mendapat teguran ketika kedapatan anak anak yang turut hadir di kampanye di Jalan Rawa Bebek, Jakarta Utara, Sabtu, 1 Desember 2023.
Ketua Panwascam Penjaringan M Irvan Permana Irvan mengatakan sudah memberikan teguran keras kepada tim kampanye Gibran.
Panwascam setempat juga meminta kejadian serupa agar tidak terulang lagi ke depan.
 
"Jika terjadi lagi, kami akan menindak keras untuk aturan tersebut," kata Irvan saat konferensi pers di Kantor Kecamatan Penjaringan, Sabtu, (9/12/2023). (Amr-untuk Indonesia)