PEMILU
Tuesday, 01 October 2024

Nekad Dukung Gibran, Bobby Nasution Belum Kembalikan KTA PDIP

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Jakarta  - Dukungan Boby Nasution kepada Bakal Calon Prsiden lain diluar ketentuan partainya (PDIP) membuat Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan waktu untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai PDIP.

Bobby yang juga menjabat sebagai Wali Kota Medan itu membenarkan jika dia diminta untuk memilih PDIP atau mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Adapun PDIP bersama Hanura, Perindo, dan PPP sudah memberikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md.di Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Komarudin Watubun memberikan waktu dua sampai tiga hari kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partainya.

"Kami kasih tadi dua tiga hari ini, nanti dia (Bobby) akan sampaikan," ujar Komar, sapaan akrabnya usai bertemu Bobby di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (6/11).

Diketahui secara terang terangan Bobby hadir dalam acara deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang, yang dijabat oleh Bobby sendiri sebagai ketua umum relawan tersebut, dan dilakukan di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Ditempat terpisah Bobby mengatakan jika dia diberi waktu 7 hari oleh DPP PDIP untuk mengembalikan kartu tanda anggota (KTA).

"Saya rasa mungkin kemarin saya diinformasikan pada saat di dalam, di ruangan, waktunya sebenarnya dikasih waktu 7 hari dari DPP dikasih waktu 7 hari pada saya," kata Bobby Nasution usai membuka pasar murah di Medan Polonia, Kamis (9/11/2023). (Amr-untuk Indonesia)