PEMILU
Monday, 30 September 2024

Selain Anies dan Cak Imin, Gibran Ikut Menghadiri Haul Habib Ali bin Al-Habsyi

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id, Surakarta -  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama elite partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) menghadiri Haul ke-112 Habib Ali bin Al-Habsyi di Masjid Riyadh, Solo, Sabtu (4/11/2023). Gibran memberikan pesan seusai meninggalkan lokasi Haul Solo.

Berdasarkan pantauan, Gibran yang juga sebagai bakal calon wakil presiden dari KIM keluar dari Masjid Riyadh bersama sejumlah tokoh pendukungnya. 

Antara lain Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Nusron Wahid..Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

Gibran berjalan menuju arah utara di Jl Kapten Mulyadi, Solo. Gibran didampingi beberapa habaib. Sejumlah jemaah yang melihat keberadaan Gibran langsung meminta foto.

Gibran juga sempat mengantarkan Sekjen Partai Gerindra Muzani sampai lokasi parkirnya. Gibran tidak mau berkomentar terkait politik.

Ditanya wartawan apakah sempat bertemu dengan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, Gibran enggan berkomentar.

"Acara keagamaan jangan dicampurkan dengan politik ya," jelasnya.

Sementara itu, ketika Gibran keluar dari Masjid Riyadh, Anies Baswedan masih di dalam masjid bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Anies dan Cak Imin sempat mampir di toko parfum Abba di depan Masjid Riyadh. 

Usai menghadiri haul, Anies dijadwalkan ke Pondok Pesantren Tamirul Islam. Kemudian juga mengisi kegiatan orasi kebangsaan di Edutorium UMS.  (Amr-untuk Indonesia)