PEMILU
Sunday, 29 September 2024

Jadi Cawapres Mendampingin Ganjar Pranowo, Mahfud MD Menerima Sebagai Amanah

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews.co.id,  Jakarta -  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD secara resmi menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi pemilihan presiden 2024.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di kantor DPP PDIP, Menteng mendeklarasikan Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo di DPP PDIP dihadapan wartawan dan didampingi Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, pada Rabu (18/10/2023)

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah prof Mahfud MD," ujar Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Setelah deklarasi tersebut dalam kesempatan pidatonya, Mahfud menerima deklarasi tersebut sebagai amanah.

"Saya menyatakan bersedia menjadi cawapres RI karena amanah yang sudah diberikan oleh Ibu Megawati tadi bersama para pimpinan partai," kata Mahfud di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan calon presiden Ganjar Pranowo dan wakilnya akan menerima deklarasi bersama anak muda di Gedung Arsip Nasional Jalan Gajah Mada, Taman Sari, Jakarta Barat pada Rabu malam, 18 Oktober hari ini.

“Para pemuda tokoh milenial generasi Z,” kata Hasto kepada wartawan di Gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada Rabu, 18 Oktober hari ini. Namun, Hasto tidak menyebut pukul berapa acara itu dilakukan.

menyebut calon wakil presiden Ganjar Pranowo adalah sosok akan yang berjuang bagi bersama bagi Indonesia raya

Sebelumnya telah beredar foto antara Megawati bersama Mahfud MD, sebelum pembacaan deklarasi Cawapres pendamping Ganjar Pranowo, di kediaman Megawati jl. Teuku Umar pada Selasa malam, (17/10/2023).

Dari akun resmi Instagram Ganjar, juga pernah memperlihatkan foto saat ngopi dan berbincang bersama Menkopolhukam Mahfud MD, pada Minggu, 11 September 2023.  (Amr-untuk Indonesia)