PEMILU
Wednesday, 25 September 2024

 PK Moeldoko Ditolak, Puan Datang Di Perayaan Ulang Tahun AHY

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

lognews, Jakarta  -   Tepat 10 Agustus diperayaan ulang tahun ke 45 Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diwarnai haru pembacaan putusan Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) terkait sengketa kepengurusan Partai Demokrat yang diajukan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Tanggal putus Kamis, 10 Agustus 2023. Amar Putusan, Tolak!" kata Agus membacakan amar putusan Mahkamah Agung Kamis (10/8/2023).

Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon dalam akun twitternya beranggapan keputusan tersebut selain benar secara hukum juga telah menyelamatkan kehidupan demokrasi kita.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Majelis Hakim PK pada Mahkamah Agung yang telah memeriksa perkara ini. Sebagaimana frasa “hukum, hakim dan rasa keadilan”, ternyata hal ini terbukti pada perkara ini. Dan para Yang Mulia telah memutuskan hal yang sebenar-benarnya pada perkara ini," kata Jansen dalam cuitannya, Kamis (10/8).

Selain itu, berbagai petinggi politik hadir dalam undangan hari jadi AHY sekaligus peluncuran buku, yaitu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, termasuk Puan Maharani dan Anies Baswedan di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam (10/8). 

Akrab dengan Puan, AHY menyambut Puan selama 30 menit dan Puan menganggap AHY laksana adik sendiri, dengan alasan orangtua mereka yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono pernah sama sama menjabat sebagai presiden, menurutnya AHY bakal berguna bagi bangsa dan negara ke depannya.  (Amr-untuk Indonesia)